Kebakaran Di Halong, Satu Korban Jiwa dan Tiga Buah Rumah Hangus

0

MUSIBAH kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Balangang, amukan si jago merah ini meluluhlantakan tiga buah rumah milik warga Desa Mauya Kecamatan Halong, Minggu (15/1/2022) dini hari.

SELAIN kerugian materiil, satu korban jiwa juga turut ada dalam musibah kebakaran kali ini.

Plt Kepala BPBD Balangan, H Rahmi melalui Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Balangan Kudratullah, menyampaikan ada tiga Kepala Keluarga (KK) dan  delapan jiwa terdampak kebakaran ini satu diantaranya meninggal dunia.

“Pertama ada Mastur meninggal dunia, dan satu anaknya, kemudian Sidik bersama satu istri dan tiga anaknya, serta Kani yang tinggal sendiri,” ucapnya.

Masih kata Kudratullah, untuk korban meninggal dunia diperkirakan sedang dalam kondisi sakit sehingga tidak bisa menyelamatkan dirinya. Dan waktu untuk anak korban sedang tidak berada di rumah bersama korban namun berada di rumahnya sendiri yang letaknya cukup jauh.

Sebenarnya, ujar Ketua TRC BPBD Balangan itu, warga sekitar hendak menyelamatkan korban namun pintu rumah korban terkunci dari dalam, membuat warga tidak bisa masuk.

“Dan api sudah besar sewaktu warga mendekat ke lokasi,” ungkap Kudratullah.

Informasi diterima terjadinya kebakaran itu sekitar 04.10 WITA dini hari. Kemudian sekitar 07.41 api baru dapat di kuasai 100 persen.

Adapun untuk kendala yang dihadapi seperti rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan semi permanen sehingga mudah terbakar, kemudian lanjut Kudratullah, lokasi kebakaran  yang jauh dari posko induk BPBD Balangan, jalan yang berlobang dari Kecamatan Halong menuju lokasi kejadian.

“Untuk saat ini yang kita lakukan memberikan pertolongan kemanusiaan terlebih dahulu, kemudian nantinya mungkin ada didirikan tenda untuk korban,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.