Serahkan Kendaraan Roda Tiga Untuk Penyandang Disabilitas, Bupati Tabalong: Ini Akan Kita Lakukan Terus Menerus

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tabalong serahkan tiga unit kendaraan roda tiga untuk empat orang penyandang disabilitas yang masih produktif dalam mengembangkan usahanya.

EMPAT orang tersebut yakni dua orang dari Kecamatan Kelua, satu orang dari Kecamatan Tanjung dan satu orang lagi dari Kecamatan Jaro.

Kendaraan roda tiga tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yang bertempat di teras Kantor Bupati Tabalong, Kamis (12/1/2023).

BACA: Mimpi Penyandang Disabilitas, Arsy Aulia: Pengin Punya Kaki Palsu dan Bengkel Tambal Ban

Bupati Anang mengatakan, bantuan ini akan terus menerus dilakukan Pemkab Tabalong dengan tujuan penyetaraan. “Bagi yang tidak mampu diberikan bantuan modal, sedangkan untuk penyandang disabilitas diberikan sarana penunjang seperti kendaraan roda 3 multi guna supaya bisa seperti orang,” ujar Anang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anang juga meminta agar para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), terus mencari penyandang disabilitas di Kabupaten Tabalong. “Ini agar kita bisa mengentaskan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, Abubakar Sidiq mengatakan angaran bantuan ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID). “Bantuan motor roda tiga jenis matic ini diserahkan kepada penyandang disabilitas yang memiliki usaha dan berpotensi untuk dikembangkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Wakili Kalsel, Enam Atlet Difabel Asal Tabalong Berlaga di Peparnas XVI Papua

Pihaknya berharap program bantuan ini bisa membantu perekonomian keluarga mereka sekaligus dapat menekan angka inflasi.

“Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat menunjang usaha yang dilakoni sehingga dapat menaikan kesejahteraan keluarga,” harapnya.

Turut berhadir pada kegiatan penyerahan bantuan kendaraan roda 3 ini, Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong H Abu Bakar Sidiq dan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong Herwandi.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.