UPZ Bank Kalsel Serahkan Sembako kepada Dhuafa dan Lansia

0

UPZ Bank Kalsel serahkan bantuan paket sembako kepada ibu-ibu dhuafa dan lansia dalam rangka Hari Ibu berkolaborasi bersama LAZ Sahabat Yatim.

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Di Indonesia, Hari Ibu dirayakan setiap 22 Desember dan ditetapkan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959. Sehingga Hari Ibu dijadikan sebagai perayaan nasional.

Hari Ibu di Indonesia merupakan tonggak perjuangan perempuan untuk terlibat dalam upaya merebut kemerdekaan dan pergerakan perempuan Indonesia dari masa ke masa sebagai sumber daya potensial dalam pembangunan dan berbagai lini kehidupan lainnya.

BACA : Dukung Program Kementerian PUPR, Bank Kalsel Bersama BP Tapera Teken Kerjasama

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel dan LAZ Sahabat Yatim untuk berkolaborasi dalam program “Selamat Hari Ibu dengan Tema Terima Kasih Ibu Hebat” dengan target ibu-ibu yang berstatus miskin/dhuafa.

Dalam program tersebut memberikan bantuan berupa voucher belanja bahan makanan pokok (sembako) kepada 120 ibu-ibu yang berstatus miskin/dhuafa yang ada di Sungai Miai, Sungai Andai, dan Alalak.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada Staf LAZ Sahabat Yatim, Bapak Muhammad.

Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup ibu-ibu dhuafa dan lansia Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.