Gelar Rakor Bulanan, Bupati Tekankan 3 Hal Pada Pimpinan OPD

0

BUPATI Tabalong, H. Anang Syakhfiani tekankan 3 hal untuk percepatan pembangunan di Bumi Sarabalawa.

HAL ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Tabalong pada Rapat Koordinasi Bulanan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong yang bertempat di Aula Pendopo Bersinar Tanjung belum lama tadi.

Menurut Bupati Anang, ada 3 point penting yang harus dilaksanakan dalam percepatan pembangunan di Tabalong antara lain kecepatan (speed), inovasi dan marketing (komunikasi).

Tekait kecepatan ini bebernya, sudah dimulai pada 3 Januari lalu melalui percepatan lelang dan jangan lagi kecepatan ini dilakukan pada triwulan terakhir, namun lebih pada peningkatan.

“Hal ini agar dijabarkan masing-masing Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berdiskusi tentang percepatan meningkatkan kecepatan ini,” ujar bupati.

Kemudian yang kedua terkait inovasi, menurut Anang inovasi yang dilakukan sudah bagus akan tetapi masih ada disparitas antara OPD.

“Setelah saya pelajari, ternyata inovasi ini bisa terlaksana kalau ada kolaborasi antara Pimpinan OPD dengan staf agar inovasi ini bisa muncul,” sebutnya.

Terakhir terkait marketing atau komunikasi, hal ini bebernya erat kaitannya dengan upaya untuk  mencapai target kinerja yang telah disiapkan.

“Jadi sehebat apapun Pimpinan OPD apabila dalam hal marketing lemah, maka upaya untuk mencapai kinerja akan susah,” ujarnya.

Bupati berharap, agar 3 hal tersebut bisa menjadi perhatian bersama seperti yang sudah disampaikan.

Terkait inovasi, agar Kepala Bapedalitbang pintanya segera membuat Instruksi Bupati, satu kegiatan satu inovasi.

“Seperti yang sudah saya katakan kemarin ini bukan harga mati, karena tetap nanti solusinya ada di Bapedalitbang,” tandasnya.

Sebelumnya pada rapat koordinasi ini dilakukan penandatanganan fakta integritas antara Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani dengan para Kepala OPD jajaran dan para Camat se Kabupaten Tabalong terkait komitmen OPD dan Camat untuk target kinerja yang telah ditetapkan.

Turut hadir dalam rakor bulanan ini Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, Sekda Tabalong, H.M. Sangadji dan staf ahli.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusmida
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.