Dinas Sosial Tanah Bumbu Lakukan Verifikasi Data Penerima Bansos

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Sosial melakukan verifikasi dan validasi data penerima bantuan sosial (Bansos) Tahun 2023, terhadap para calon penerima dari pemerintah daerah.

KEPALA Dinas Sosial Tanah Bumbu Basuni, didampingi Kepala Bidang Rahabilitasi Sosial Maulidah, menyebut verifikasi dilakukan untuk memastikan penerima bansos layak menerima batuan tersebut.

“Alhamdulillah tahun 2023 ini, Dinas Sosial Tanah Bumbu mendapat tugas baru dari Pemerintah Daerah dan Bupati Zairullah Azhar berupa kegiatan bantuan sosial (Bansos) yang diperuntukan bagi anak yatim piatu, lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas,” ungkap Basuni.

Verifikasi dan validasi data dilaksanakan pada tanggal 2-4 Januari 2023, oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pendamping PKH, dan pegawai Dinas Sosial.

BACA: Pemkab Tanah Bumbu Bantu Korban Kebakaran Desa Sejahtera

Selesai melakukan verifikasi dan validasi data, maka Dinas Sosial akan melengkapi administrasi dalam rangka memenuhi persyaratan pencairan dana bansos.

Adapun Pemerlu Pelayanan Rehabilitasi Sosial (PPKS) yang menerima bansos tahun 2023 yakni penyandang disabilitas sebanyak 516 orang, lansia 1.380 orang, dan anak yatim piatu sebanyak 3.565 orang.

“Bantuan untuk lansia dan disabilitas berupa sembako, sedangkan untuk anak yatim berupa uang tunai yang diberikan melalui rekening,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/01/12/dinas-sosial-tanah-bumbu-lakukan-verifikasi-data-penerima-bansos/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.