Bupati Anang Minta Pimpinan OPD Jabarkan Pakta Integritas dan Konsisten Dengan Rencana Kerja

0

MENGAWALI tahun 2023, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani bersama seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Tabalong, melakukan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja.

PENANDATANGAN pakta integritas dan perjanjian kinerja dimaksud adalah  terkait komitmen OPD dan Camat untuk target kinerja yang telah ditetapkan.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, meminta agar para Kepala OPD dapat menjabarkan pakta integritas ini kedalam program rencana nyata.

“Jadi begitu semestinya supaya kita bisa menciptakan suatu sistem agar tidak kehabisan napas di semester akhir ini,” ujar Bupati usai penandatanganan Pakta Integritas dan perjanjian kinerja yang bertempat di Aula Pendopo Bersinar, Tanjung, belum lama tadi.

Selama ini, dengan pola lama, OPD selalu keteteran dan ngos-ngosan disaat memasuki semester akhir.

Dengan menerapkan pola yang ada ini pihaknya berharap semua yang telah diencanakan dan ditargetkan dapat terealisasi dengan baik.

Bupati Anang juga meminta Sekda bersama tim, yang terdiri dari Inspektur, Asisten Administrasi, dibantu oleh Staff Ahli untuk konsisten dan melakukan alokasi persis sama seperti pelaksanaan anggaran.

“Jadi begitu berjalan 6 bulan, bulan ke 7 kita evaluasi dan saya minta untuk konsisten dalam menjalankannya,” ujarnya.

Pihaknya berharap pada akhir semester pertama, serapan anggaran sudah diatas 50 persen.

“Hal ini telah ada kesepakatan pada enam bulan mendatang ditahun 2023 semester pertama serapan dana anggaran sudah diatas 50 persen,” ujarnya. Dan Anang optimis, dengan penerapan seperti ini serapan dana anggaran dapat terealisasi dengan baik.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusmida
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.