Hadiri Sertijab Pembakal Madurejo, Bupati Banjar Minta Pemerintah Desa dan Kabupaten Bersinergi

0

BUPATI Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Pembakal Madurejo periode 2023-2028 sekaligus meresmikan ruas Jalan Sungkai -Balaimadu dan Madurejo-Gunung Madu di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar, Rabu (11/1/2023).

SAIDI Mansyur mengatakan serah terima jabatan tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban penyelenggaraan dan penyampaian estafet penyelenggaraan pemerintahan desa oleh pambakal yang lama kepada pambakal yang baru, sehingga pambakal yang baru dapat menetapkan kebijakan pemerintahan dan pembangunan di desa untuk kesejahteraan masyarakat.

“Serta menunjang visi misi Kabupaten Banjar menuju masyarakat yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis),” ucap orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini. Ia juga mengucapkan selamat kepada pambakal Madurejo yang baru yakni Ahmadi.

BACA : Lantik 117 Kades Pemenang Pilkades 2022, Bupati Banjar Pastikan Kawal Pembangunan Desa

“Saya berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa untuk kemajuan daerah kedepan bisa lebih baik lagi. Kepada seluruh pambakal untuk melaksanakan pekerjaan dengan tulus dan ikhlas serta semangat tinggi untuk melayani masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama Bupati Banjar menyerahkan piagam penghargaan kepada enam pembakal periode 2016-2022 diantaranya Pambakal Madurejo, Gunung Batu dan Baliangin.

Dalam kegiatan ini Saidi juga meresmikan ruas Jalan Sungkai-Balaimadu dan Madurejo-Gunung Batu ditandai dengan penandatanganan prasasti, disaksikan Camat Sambung Makmur Yuana Karta Abidin, tokoh masyarakat H Mansyur serta masyarakat setempat.

“Panjang penanganan atau perbaikan kondisi jalan pada ruas jalan ini adalah sepanjang 1,68 Km untuk ruas Jalan Sungkai-Balai Madu dengan penanganan berupa aspal selebar 3,5 meter dan bahu jalan berupa batuan split pilihan. 1,73 Km untuk ruas Madurejo-Gunung Batu dengan penanganan berupa aspal selebar 3 meter,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.