Antisipasi Kejadian Tak Diinginkan, JPO Banjarbaru Dua Dipasang CCTV

0

AKHIRNYA Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Banjarbaru Dua sudah dipantau CCTV. Pemasangan CCTV tersebut dikoordinasikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjarbaru.

KEPALA Diskominfo Kota Banjarbaru, Asep Saputra mengatakan pemasangan CCTV bertujuan untuk memantau berbagai aktivitas di JPO dan menjaga keamanan serta kenyamanan pengguna fasilitas publik. “Ada 4 buah CCTV yang terpasang,” ungkap Asep, Rabu (11/1/2023).

Asep menyebut, selain untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat pengguna JPO, tujuan lain dibalik pemasangan CCTV di JPO yang menghubungkan Jalan Putri Junjung Buih dan Jalan Pangeran Suryanata, Jalan A Yani KM 34 Banjarbaru ini juga untuk melindungi sarana dan prasarana yang ada di JPO.

BACA : Demi Konten Atau Popularitas, JPO Banjarbaru Dua Lagi-Lagi Dilintasi Sepeda Motor

“Kehadiran CCTV ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga aset yang dibangun Pemerintah Kota Banjarbaru. Misalnya, dari perusakan maupun pengambilan material JPO yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab,” ucapnya.

Oleh sebab itu, dengan adanya CCTV yang memantau selama 24 jam, Asep bilang semua sudah terintegrasi dengan video record sistem yang ada di Diskominfo.

BACA JUGA : Buat Konten Ingin Naiki JPO Dengan Sepeda Motor, Supianhadi Akhirnya Minta Maaf

Terpisah, Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa Kadiskominfo Kota Banjarbaru sudah melaporkan perihal pemasangan CCTV di JPO ini kepada dirinya.

“Tujuannya untuk menjaga keamanan di sana, dan melihat situasi terkini serta memantau arus lalu lintas. Semoga dengan adanya CCTV ini kejadian beberapa waktu lalu tidak terulang lagi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.