Diresmikan Walikota, JPO Banjarbaru Dua Bakal Dilengkapi Kamera CCTV

0

JEMBATAN Penyeberangan Orang (JPO) Jalan A. Yani Km 34 pertama di Kota Banjarbaru akhirnya diresmikan secara langsung Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin pada Kamis (5/1/2023) malam.

JPO yang menghubungkan Kelurahan Komet, Banjarbaru Utara dan Kelurahan Kemuning, Banjarbaru Selatan ini resmi diberi nama JPO Banjarbaru Dua.

“Penamaan ini diambil dari nama daerah di Banjarbaru yang digunakan pada masa lalu,” ucap Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin usai meresmikan JPO.

BACA :  Dilengkapi Peralatan Modern, JPO Pertama Di Banjarbaru Segera Diresmikan

Aditya berpesan dengan dibangunnya JPO pertama di Banjarbaru ini dapat dijaga sebaik mungkin oleh masyarakat, tidak hanya sekadar sebagai tempat nongkrong atau berswafoto tetapi digunakan sebagai mana mestinya penyeberangan jalan.

“Terutama untuk siswa dan siswi yang sekolahnya ada di sekitar sini. Seperti SMPN 1 Banjarbaru, SMAN 1 Banjarbaru dan SMK PP Banjarbaru. Agar memberikan rasa nyaman untuk mereka menyeberang jalan,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru, Eka Yuliesda Akbari mengucap syukur bahwa setelah 180 hari kalender pengerjaan akhirnya JPO Banjarbaru Dua diresmikan dan dapat digunakan oleh masyarakat.

BACA JUGA : Dirikan Material JPO A Yani Km 34 Banjarbaru, Ruas Jalan Ditutup Sementara, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya!

Eka mengatakan untuk mencegah kerumunan, daya tampung JPO Banjarbaru Dua ini dibatasi hanya sebanyak 50 orang dalam satu waktu.

“Soalnya kadang-kadang orang berlama-lama di atas JPO untuk bikin konten dan sebagainya. Agar bisa bergantian, kita batasi 50 orang dulu. JPO juga bakal diberi penjagaan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Nantinya, ujar Eka pihaknya bakal menjaga JPO selama satu bulan ke depan pada jam-jam tertentu. Tepatnya pada jam-jam padat seperti jam menjelang masuk maupun pulang sekolah, serta akhir pekan.

“Kita coba satu bulan dulu, nanti kita evaluasi. Dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bakal ada kamera CCTV,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.