Terbukti Aniaya Istri Siri, Oknum Polisi Disanksi Mutasi Demosi dan Penundaan Pendidikan-Gaji

0

SIDANG disiplin harus dijalani oleh oknum polisi berinisial DM. Personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel diduga kuat telah menganiaya istri sirinya.

SIDANG disiplin ini berlangsung di Aula Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (4/1/2023). Sidang berlangsung tertutup ini dipimpin Kabag Bin Opsnal Direktorat Reskrimum Polda Kalsel, AKBP Sutrisno akhirnya mengambil putusan.

Oknum polisi berinisial DM itu dijatuhi hukuman pelanggan disiplin bernomor KEP/01/I/2023/Ditreskrimum. Dalam putusan itu, dinyatakan DM dikenakan sanksi mutasi demosi, penundaan mengikuti pendidiikan selama satu periode dan penundaan kenaikan gaji berkala satu periode.

BACA : Oknum Polisi Diduga Aniaya Istri Siri Segera Jalani Sidang Pelanggaran Disiplin

Menanggapi hasil sidang disiplin itu, kuasa hukum korban Farah Diba Rahmadi, Agung Wicaksono mengungkapkan bahwa kliennya mengikuti sidang tertutup.

“Karena sidang tertutup, klien kami mempercayakan sepenuhnya kepada Polda Kalsel atau Direktur Reskrimum Polda Kalsel sebagai atasan yang menghukum (ankum), tempat oknum polisi DM ini bertugas,” ucap Agung Wicaksono kepada awak media di Banjarmasin.

Menurut dia, Farah Diba Rahmadi dimintai keterangan dalam sidang disiplin tertutup sebagai saksi korban. Untuk itu, Agung Wicaksono mengatakan pihaknya mempercayakan hal itu sepenuhnya pada proses hukum yang tengah dijalankan Polda Kalsel.

BACA JUGA : Diperiksa Bid Propam Polda Kalsel, Oknum Polisi Diduga Aniaya Istri Siri Segera Disidang Etik

“Soal kasus pidana yang telah dilaporkan ke Satreskrim Polresta Banjarmasin, tentu sebagai pencari keadilan, kliennya kami berharap bisa dituntaskan dengan seadil-adilnya. Klein kami harus mendapatkan haknya,” kata advokat dari A.K Law Firm ini.

Sementara itu, DM mengaku menerima hasil putusan sidang disiplin tersebut. Menurut dia, dalam setiap kejadian, tentu ada hikmahnya. “Ini menjadi pelajaran bagi saya ke depan,” ucap DM, singkat.

BACA JUGA : Oknum Polisi di Polda Kalsel Diduga Aniaya Istri Siri, Ternyata Seorang Model dan Selebgram Banua

Diwartakan sebelumnya, kasus dugaan penganiayaan ini mencuat, ketika korban menceritakannya di media sosial instragram (IG). Lewat akun pribadinya @farahdibarealaccount, pada 21 November 2022.

Farah mengaku berulang kali mendapat tindak kekerasan dari oknum anggota Polri yang tak lain merupakan suami sirinya. Dalam postingannya, Farah yang juga berprofesi sebagai model ini mengaku ditampar, ditendang hingga dijambak.

Bahkan, Farah mengaku diancam untuk dibunuh ketika bertengkar dengan oknum polisi yang bertugas di Ditreskrimum Polda Kalsel. Kejadian yang dialami korban berulang kali sejak Oktober 2022 lalu.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.