Tak Selesai Tepat Waktu, DPRD Banjarbaru Pastikan Proyek JPO dan Pembangunan Trotoar Rampung Januari 2023

0

KENDATI dua proyek yang tengah dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banjarbaru melewati target pengerjaan, namun dipastikan bakal dapat diselesaikan pada Januari 2023 ini.

KEDUA proyek tersebut yaitu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan A. Yani Kilometer 34, dan trotoar di Jalan Panglima Batur.

Komisi III DPRD Banjarbaru yang tengah meninjau langsung ke dua lokasi proyek tersebut ingin memastikan bagaimana komunikasi Dinas PUPR Banjarbaru dengan kontraktor terkait. Serta, memastikan progres pengerjaan dua proyek tersebut.

BACA : Dilengkapi Peralatan Modern, JPO Pertama Di Banjarbaru Segera Diresmikan

Untuk diketahui, progres pengerjaan JPO di Jalan A. Yani Kilometer 34 sebesar 99,7 persen. Sementara, progres pengerjaan trotoar di Jalan Panglima Batur telah mencapai 98 persen.

“Artinya tinggal penyelesaian akhirnya yang sifatnya sedikit saja,” ucap Ketua Komisi III Emi Lasari.

Emi mengatakan, rampungnya dua proyeksi tersebut bisa dipastikan di bulan Januari bisa rampung semua. “Artinya tidak ada pengerjaan yang bakal mangkrak,” ucapnya.

BACA JUGA : Diduga Tak Memiliki Izin, DPRD Banjarbaru Sambangi 4 Lokasi Tambang Batubara Dan Galian C

Sementara terkait evaluasi dan manfaat yang didapat dari dua proyek tersebut, Emi menyebutkan hal ini baru dapat ditarik kesimpulan ketika masyarakat telah menggunakan kedua fasilitas ini.

“Biarkan nanti masyarakat yang melihat. Yang terpenting adalah Komisi III memastikan bahwa kegiatan ini sudah bisa rampung di bulan Januari,” tandasnya.

Sekadar Informasi, meskipun pembangunan JPO Jalan A Yani Km 34 ini mengalami keterlambatan yakni berkontrak hingga 28 Desember 2022 karena mengalami keterlambatan beberapa faktor,  pihak kontraktor menerima denda 1/1000 dari sisa bagian kontrak yang terlambat atau belum dikerjakan.

Dan informasi di lapangan, proyek JPO di Jalan A. Yani Kilometer 34 tersebut akan selesai dan diresmikan pada Kamis (5/1/2023) malam mendatang.

BACA LAGI :   Dirikan Material JPO A Yani Km 34 Banjarbaru, Ruas Jalan Ditutup Sementara, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya!

Sementara untuk Pembangunan Trotoar Panglima Batur yang menelan anggaran senilai Rp 5,5 Miliyar, ditarget rampung sebelum 27 Desember 2022, namun karena beberapa kendala pengerjaannya mengalami keterlambatan

Trotoar tersebut dibangun sepanjang 700 meter dari depan Balai Kota Banjarbaru hingga persis di depan SMPN 2 Banjarbaru. Sedangkan sisi bagian selatan sepanjang 200 meter dari depan Kantor Pertanahan Banjarbaru, sampai depan Kantor Pos Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.