Ingatkan 20 Program Prioritas, 88 Pejabat Bergeser Posisi Dilantik Walikota Banjarmasin

0

SEBANYAK 88 pejabat administrasi dan fungsional dilantik secara massal oleh Walikota Ibnu Sina di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (3/1/2022).

PENYESUAIAN jabatan lebih banyak diterapkan Pemkot Banjarmasin dalam pelantikan pejabat yang baru. Seperti, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Banjarmasin, Eka Rahayu Normasari dipromosikan menjadi Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Banjarmasin.

Kemudian, Maria Sri Sulsetyaningsih yang awalnya Kepala Bidang Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin naik menjabat sekretaris dinas tersebut.

Sementara itu, Endah Widiastuti yang awalnya menjabat Sekretaris Kecamatan Banjarmasin Tengah naik jabatan jadi Camat Banjarmasin Tengah. Dia menggantikan Ibnu Sabil yang pindah menjadi Camat Banjarmasin Barat.

BACA : Ratusan Pejabat Pemkot Banjarmasin Dilantik, Walikota Minta Pelayanan Publik Tak Dipersulit

Jabatan eselon III lainnya seperti Thomas Sigit Mugiarto yang sebelumnya Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Banjarmasin, dipercaya jadi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, menggantikan Riny Subantari.

Sementara, Rini Subantari dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banjarmasin. Pergeseran juga terjadi pada Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin ditempati Yuliansyah Effendi, digantikan Hj. Ruziah. Sedangkan, Yuliansyah Effendi menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin.

BACA JUGA : 20 Program Prioritas Pemkot Banjarmasin Mengisi Tahun 2023

Pergeseran jabatan sekretaris dinas juga terjadi di tataran pejabat eselon III dan IV, termasuk pergantian sejumlah lurah. Di antaranya, di Kelurahan Telawang, Teluk Tiram, Gadang dan Kuin Utara.

Usai mengambil sumpah jabatan pejabat administrasi dan pejabat fungsional menjadi kepala puskesmas serta jabatan yang disesuaikan, Walikota Ibnu Sina mengingatkan agar bekerja dengan baik di tempat yang baru.

BACA JUGA : Dibahas Maraton dan Alot, Porsi APBD Banjarmasin 2023 Disepakati Tembus Angka Rp 2,5 Triliun

“Pelantikan hari ini merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka percepatan pembangunan dan kinerja birokrasi, serta merupakan bagian dari peningkatan kapasitas kelembagaa. Hal ini menjadi bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Banjamasin,” ucap Walikota Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor.

Dia mengingatkan agar bekerja sesuai tugas dan fokus pada 20 program yang jadi prioritas dalam pemerintahannya di tahun 2023 ini.

BACA JUGA : Jangan Mengulang Kasus Dermaga Apung dan Film JSS, Ini Porsi Anggaran SKPD Terbesar di Banjarmasin

“Saya berharap amanah kepada para pejabat yang baru saja dilantik dilaksanakan dengan tugas dengan penuh tanggungjawab, kesungguhan dan keikhlasan,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Ibnu Sina menekankan agar para pejabatnya bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Fery/Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.