RSD Idaman Banjarbaru Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

0

UPAYA berbenah dan meningkatkan layanan kesehatan masyarakat, setelah hampir satu tahun Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru akhirnya meraih status akreditasi paripurna bintang lima dari LARS DHP.

PENCAPAIAN luar biasa ini mengingat status akreditasi merupakan bentuk pengakuan yang diberikan pemerintah kepada rumah sakit karena telah memenuhi standar yang ditetapkan. Hal ini juga menjadi bukti komitmen RSD Idaman Banjarbaru untuk memenuhi standar pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan.

Sebelumnya, LARS DHP (Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna) telah melakukan survei akreditasi di RSD Idaman Banjarbaru yang berlangsung sejak 20-22 Desember 2022.

BACA : Berikan Pelayanan Maksimal, IKM Terhadap RSD Idaman Banjarbaru Meningkat

Kegiatan tersebut merupakan tahap final dalam menentukan raihan status akreditasi paripurna.  Dan pada Kamis (29/12/2022), LARS DHP resmi merilis hasil areditasi RSD Idaman Kota Banjarbaru dengan status paripurna. Hal ini menandakan bahwa fasilitas kesehatan utama di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan telah memenuhi standar nasional secara menyeluruh.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menaruh apresiasi luar biasa atas kerja keras RSD Idaman Banjarbaru berserta jajaran. Apalagi dirinya sendiri turut menyaksikan bagaimana upaya RSD Idaman dalam berbenah dan meningkatkan kualitas layanan selama ini.

BACA JUGA : Laksanakan Kunjungan Lapangan dan Lokakarya, Kemenkes RI Datangi RSD Idaman Banjarbaru

“Alhamdulillah, Barakallah, ini kado akhir tahun yang sangat indah. Selamat untuk seluruh direksi, manajemen, serta karyawan-karyawati RSD Idaman Kota Banjarbaru. Saya sendiri menyaksikan bagaimana kerja keras teman-teman RSD Idaman selama satu tahun terakhir dan inilah capian luar biasa yang akhirnya diraih,” kata orang nomor satu di Pemkot Banjarbaru ini.

Dengan disandangnya status akreditasi paripurna, Aditya berharap rumah sakit milik Pemko Banjarbaru dapat rujukan utama masyarakat berobat. Serta terus berinovasi untuk menciptkan layanan yang dibutuhkan masyarakat.

BACA JUGA : Ubah Mindset RS, Ketua Dewas RSDI Banjarbaru : Tugas Utama Melayani bukan Membantu

“Akreditasi ini merupakan salah satu upaya penting meningkatkan mutu berkesinambungan. Semoga dengan ini, RSD Idaman Kota Banjarbaru semakin mampu memberikan pelayanan dan mutu terbaik untuk masyarakat dan warga Kota Banjarbaru,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru Danny Indrawardhana, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan seluruh pihak, khususnya Walikota Banjarbaru.

Danny mengakui peran besar Walikota yang terus mendorong RSD Idaman melakukan evaluasi setiap waktu dalam upaya meningkatkan layanan.

BACA JUGA : Banyak Terima Aduan Masyarakat, Walikota Banjarbaru dan Ketua Dewas Sidak RSD Idaman

“Alhamdulillah, walikota sangat mendukung kami. Jujur saja kami selalu berkomunikasi dan meminta arahan beliau, khususnya dalam memenuhi standar yang diperlukan. Saya mewakil seluruh jajaran karyawan RSD Idaman mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Walikota Banjarbaru,” tuturnya.

Tak sampai disitu, Danny juga memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemko Banjarbaru yang telah mendukung pihaknya selama ini. Serta tentunya masyarakat Banjarbaru yang telah mempercayakan RSD Idaman sebagai fasilitas kesehatan untuk berobat.

BACA JUGA : Usai Sidak Tengah Malam, Walikota Banjarbaru Kritik Kinerja Direksi RSD Idaman

“Pada intinya, saya percaya bahwa raihan akreditasi paripurna ini merupakan berkat dukungan dan doa kita semua. Menjadi kesadaran kami bahwa RSD Idaman harus dan wajib memberikan layanan yang prima sehingga mencapai pemenuhan kebutuhan derajat kesehatan masyarakat,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.