4 Raperda Inisiatif Disahkan, Walikota : Banjarbaru Bisa Lebih Sejahtera

0

SEBANYAK empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarbaru secara resmi disahkan dalam rapat paripurna, Rabu (28/12/2022).

KEEMPAT raperda tersebut yaitu Raperda Fasilitasi Pesantren, Raperda Ekonomi Kreatif, Raperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) dan Raperda Kampung Wisata.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin menyampaikan raperda yang disahkan tersebut sangat berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Banjarbaru. “Dengan adanya raperda ini, harapannya Banjarbaru bisa lebih sejahtera ke depan,” ucapnya.

BACA : Tak Ingin Lahan Pertanian Beralih Fungsi, DPRD Banjarbaru Bahas Raperda LP2B  

Karena secara garis besar program sesuai raperda tersebut, Aditya sampaikan sudah dilaksanakan pemerintah kota seperti kampung tematik tinggal regulasi dan kebijakannya agar lebih terarah.

“Kampung tematik pasti akan terus bertambah karna adanya program RT Mandiri. Karena itu kami selalu minta program RT Mandiri terus berlanjut didampingi dibina dan diawasi. Sehingga tujuan sesuai apa yang dicitakan,” imbuhnya.

BACA JUGA : KUA PPAS TA 2023 Kota Banjarbaru Diserahkan Ke DPRD Banjarbaru

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru, Taufik Rachman berharap, keempat raperda yang telah disahkan bersama eksekutif dan legislatif, dapat dijalankan dan tak menjadi perda mandul. “Kami berharap agar kerja keras ini bisa disambut dengan baik. Sehingga jangan sampai mandul,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.