Minimal Didukung 5 Pengcab, Dahlan Siap Kembali Pimpin KONI Batola di Musorkab

0

SUKSESI Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Barito Kuala (Batola) pada akhir tahun 2022 mulai diramaikan dengan bursa calon ketua umum.

RENCANANYA, Musorkab KONI Batola ini akan dihelat pada Sabtu (31/12/2022) di Marabahan. Menariknya, berdasar hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) jajaran KONI bersama seluruh cabang olahraga (cabor) yang berlangsung di RM BBC Marabahan, Sabtu (24/12/2022), dirumuskan aturan.

Rakerda yang dibuka Kepala Dinas Pemuda, Olaharga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Batola Sabirin diwakili sekretarisnya Ratna Sari Dewi ini , dirmuskan masalah persyaratan tata cara penjaringan dan penyaringan bakal calon (balon) Ketua Umum KONI Batola masa bakti 2022-2026.

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua Umum II KONI Batola, Akhmad Wahyuni, dibahas dan dirumuskan tata tertib dan jadwal pelaksanaan, pemilihan tim penjaringan dan penyaringan, hingga penyerahan hasil keputusan dari Ketua Umum KONI Batola, Dahlan.

BACA : Jelang Musorkab, KONI Batola Gelar Rapat Persiapan Rakerda

Untuk tim penjaringan dan penyaringan ditetapkan sebanyak 5 orang yang berasal dari unsur KONI 2 orang dan unsur cabor 3 orang.

Bagi yang akan mengajukan sebagai bakal calon (balon) Ketua KONI Batola harus memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya, harus pernah atau sedang menjabat sebagai anggota pengurus olahraga KONI Batola serta mendapat dukungan secara tertulis sekurang-kurangnya 5 Pengcab.

Usulan balon disampaikan kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan di Sekretariat KONI Batola yang dimulai sejak 25-30 Desember 2022.

BACA JUGA : Pj Bupati Batola: Netralitas ASN Di Pemilu 2024 Mutlak, Tidak Bisa Ditawar-tawar Lagi

Ketua Umum KONI Batola, Dahlan, mengapresiasi atas kerja cepat yang dilakukan jajaran KONI beserta seluruh cabor dalam merumuskan proses pelaksanaan Musorkab.

Pensiunan Kepala Dinas PMD Batola ini menyatakan, secara pribadi siap dicalonkan kembali untuk menjadi Ketua KONI masa bakti 2022-2026.

Meski menyatakan demikin, pria yang juga pernah menjabat Kepala BPBD Batola ini berpandangan jika terdapat calon lain maka cukup dilakukan secara musyawarah.

Dalam kesempatan raker, Dahlan juga menyampaikan, banyak terima kasih terhadap rekan-rekan cabor yang selama ini telah melaksanakan kerjasama terhadap KONI dengan baik.

BACA JUGA : Ada 3 Isu Penting Bisa Diserap, Antropolog ULM Usul Penjabat Bupati Batola Berkantor di Kuripan

Mantan Kabag Humpro Setda Batola ini, menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin terdapat kesalahan dan kekhilafan terlebih di saat menghadapi pelaksanaan Porprov XI Kalsel yang tentunya terdapat berbagai permasalahan berkaitan ketentuan maupun kebijakan dalam upaya mencari formulasi terbaik.

Sebelumnya, Kadisporbudpar melalui Sekretarisnya, Ratna Sari Dewi, saat membuka kegiatan menyampaikan ucapan selamat sekaligus terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan rakerda dalam rangka pelaksanaan Musorkab.

BACA JUGA : Hadirkan 158 Layanan dari 17 Instansi, Pemkab Batola Punya Mall Pelayanan Publik Setara di Marabahan

Ratna juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang dicapai para atlet pada kegiatan Porprov di Kandangan November lalu.

Dia juga menyampaikan amanah Kadisporbudpar Batola bahwa pada  tahun 2023 akan dilakukan pembenahan manajemen pada NPC dan KORMI agar lebih mandiri.

“Selama proses transisi, pihak KONI diharapkan untuk terus membina dan mendampingi. Ini demi kemajuan olahraga, Disporbudpar Kabupaten Batola siap mendukung KONI, KORMI, dan NPC,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.