Pastikan Keamanan Saat Peribadatan Malam Misa Natal, Gubernur Dan Kapolda Kalsel Tinjau Sejumlah Gereja Di Banjarmasin

0

MEMASTIKAN keamanan bagi warga Kristiani dalam melaksanakan malam misa natal, Gubernur H Sahbirin Noor bersama Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian R Djajadi meninjau sejumlah Gereja di Banjarmasin, Sabtu (24/12/2022) malam.

MENGGUNAKAN bus Polda Kalsel, rombongan langsung menuju Gereja Katedral di Jalan Lambung Mangkurat, selanjutnya memuju Gereja HKBP Banjarmasin di Jalan Pangeran Samudera dan Gereja Katolik Hati Yesus Yang Maha Kudus di Jalan Veteran Banjarmasin.

Selanjutnya rombongan menuju Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal dan tahun baru (Nataru) yang dipusatkan di Jalan A Yani Km 2. Di sana rombongan memantau kesiapsiagaan petugas dalam pengamanan Nataru.

BACA: Sambut Nataru 2023, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG di Kalsel Aman

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, tujuan dalam kunjungan malam ini untuk mengecek kesiapsiagaan petugas-petugas yang melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah. “Kita berharap Nataru tahun ini selalu dilindungi dan aman dari kondisi yang tidak diinginkan, kita boleh bergembira tapi tetap dalam suasana aman dan nyaman,” paparnya.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyampaikan, dalam pengamanan Nataru di seluruh wilayah Polda Kalsel, pihaknya mendirikan 21 pos pengamanan, dan 12 pos pelayanan dengan kekuatan personil sebanyak 2.100 personil.

“Pengamanan dan pelayanan ini kita gelar hingga 2 Januari 2023 nanti, seluruh personil gabungan dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan lainnya,” paparnya.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Hiswanamigas Kalsel Pastikan Stok LPG Aman

“Pengamanan dilakukan tidak hanya di dalam kota saja, namun juga dilakukan di pintu-pintu masuk Kalsel. Mengingat perkiraan cuaca yang kurang bagus, maka kami mengimbau agar masyarakat memperhatikan hal tersebut,” lanjutnya.

“Seperti kata pak gubernur, kita imbau masyarakat boleh bergembira dan bersuka cita, namun masyarakat tetap waspada, dan melihat faktor keamanan dan keselamatan kita sendiri saat merayakan,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.