Objek Wisata Borneo Wonderland Resmi Dibuka Untuk Umum

0

SEMPAT viral di media sosial Banua, objek wisata Borneo Wonderland yang terletak di Desa Ambirau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, secara resmi dibuka untuk umum.

KEINDAHAN alam di sekitar objek wisata Borneo Wonderland, menjadikan tempat plesiran ini tampil berbeda dari tempat wisata lainnya yang ada di Kalimantan Selatan, bahkan Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh owner Borneo Wonderland Fauzan Muttaqien. Dirinya mengatakan, tempat wisata tersebut konsepnya adalah memanfaatkan keindahan alam, artinya tempatnya tidak diubah atau dibuat-buat.

BACA: Bersama Bupati dan Walikota Se Kalsel Paman Birin Promosikan Wisata Banua Ke Menparekraf

“Jadi apa yang kita bangun di sini hanya pigura saja, dengan memaksimalkan keindahan alam yang tersedia di sini,” ujarnya, Jumat (23/12/2022) sore.

Untuk bisa membuat wisata alam ini dengan maksimal, Fauzan Muttaqien menjelaskan, tentu harus ada moderensasi, karena kalau dikelola secara tradisional akan tidak masuk ke para milenial.

“Terlebih, para kaum millenial saat ini ingin ada sesuatu hal yang berbeda. Berwisata itu tak hanya sekadar berlibur, tetapi bisa membuat mereka lebih eksis. Salah satunya dari segi pemandangannya,” jelas Fauzan.

Wisata Borneo Wonderland resmi dibuka untuk umum, menawarkan berbagai wahana dari camping ground hingga jalur trak motor ATV.

“Wisata Borneo Wonderland merupakan wisata ketiga dari Zafirland yang memang mengambil konsep wisata alam bergaya modern,” sambung Fauzan.

“Selain tidak ingin merusak alam, pemandangannya pun sangat indah. Alamnya bisa kita sebut sebagai juaranya di Kalsel. Ibaratnya itu, tidak kalah indahnya pemandangan seperti di tempat wisata Kintamani,” terangnya.

Untuk ukuran tempat wisata tersebut pada tahap pertama ada sekitar 4 hektar, dan fasilitas yang disediakan saat ini ada berbagai wahana, dari berkuda, memanah, dan motor ATV.

Gaya modern di depan area wisata Borneo Wonderland, berpadu cantik di tengah-tengah pemandangan alam.

“Kemudian di sini menyediakan mainan RC mobil, tempat barbeque dan camping ground. Yang jelas pemandangannya di sini menakjubkan,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan dari Camat Karang Intan Nur Rasyid, sangat mengapresiasi dengan adanya tempat wisata seperti Borneo Wonderland di Kecamatan Karang Intan.

“Saya berharap dengan hadirnya wisata ini, masyarakat setempat bisa turut dilibatkan agar bisa meningkatkan perekonomian mereka yang berada di Wisata Borneo Wonderland,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.