Jelang Tutup Tahun 2022, Dekrashow ke-4 Jadi Wadah Kreasi Karya Kriya Banjarmasin

0

JELANG tutup tahun 2022, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin menghelat Dekrashow ke-4 and Charity for Mom’s di Autrium 2 Duta Mall Banjarmasin.

DEKRASHOW ke-4 ini diisi dengan fashion show dan lelang dari donasinya untuk uang pembinaan disalurkan bagi Perhimpunan Orang Tua dengan Anak Down Syndrome (POTADS), organisasi perempuan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) serta emak-emak yang tergabung dalam Kampung Jelujur Kota Banjarmasin.

Even ini dibuka Walikota Ibnu Sina di Duta Mall, Jumat (23/12/2022) malam, didampingi Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah serta jajaran pejabat lainnya.

Walikota Ibnu Sina berharap even itu bisa memulihkan perekonomian daerah jelang tutup tahun dan memasuki tahun baru 2023 mendatang. “Kegiatan Dekrashow ke-4 ini bisa menjadi wahana untuk memulihkan perekonomian agar lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Ibnu Sina.

BACA : Dekrashow At Airport, Suguhkan Fashion Show dan Pameran Karya UMKM Daerah

Senada itu, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengatakan Dekrashow ke-4 itu merupakan even penutup dari rangkaian kegiatan yang dihelat pemerintah kota. “Kita berharap menyongsong tahun 2023 yang lebih baik lagi,” kata Wasilah.

Menurut dia, Dekrashow ke-4 menjadi wadah bagi para desainer muda sekaligus menjadi event yang mewadahi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam menunjukkan karyanya.

BACA JUGA : Gandeng Angkasapura I, Dekranasda Banjarmasin Usung Dekrashow II

“Dekrashow ke-4 ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan sekaligus upaya untuk mendorong terus berkembangnya berbagai kriya yang ada di Kota Banjarmasin,” ucap istri Walikota Ibnu Sina ini.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.