Siapkan 250 Personil, Polres Banjarbaru Siap Amankan Perayan Nataru

0

SEBANYAK 250 personil Polres Banjarbaru siap mengamankan perayaan ibadah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Hal itu disampaikan Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusuma usai gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2022, Kamis (22/12/2022).

AKBP Dody Harza Kusuma mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga titik pos pengamanan di Kota Banjarbaru yakni di Bundara Simpang Empat Banjarbaru, Bandara Syamsudin Noor dan di Bundaran Landasan Ulin Kamaratih.

“Kita siapkan untuk personil dari Polres Banjarbaru ada 250. Di pos tersebut nantinya akan dijaga oleh petugas gabungan seperti dari Dishub dan Satpol PP,” ucapnya.

BACA : Sambut Nataru 2023, Pertamina Pastikan Stok BBM Dan LPG Di Kalsel Aman

Perihal parayaan natal, AKBP Dody menyampaikan juga disiapkan sejumlah personil gabungan yang akan ditempatkan di 37 gereja yang ada di Kota Banjarbaru.

“Untuk meminimalisir terjadinya kasus terorisme pada saat melakukan ibadah natal di masing-masing gereja, masyarakat nantinya akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Untuk anggota kita lengkapi dengan berbagai perlengkapan yang memadai. Seperti body face dan lain-lain,” ucapnya.

BACA JUGA : Jelang Nataru, Harga Bawang Naik Rp4 Ribu

Dody mengungkapkan, sejak rangkaian ibadah Natal dimulai pada Jumat (2/12/2022) lalu, jajarannya telah menerjunkan anggota untuk melakukan pengamanan di seluruh gereja yang ada di Ibu Kota Kalsel ini. Di mana, tiap gereja dijaga oleh enam personel Polres Banjarbaru.

“Tetap kita laksanakan pengamanan di masing-masing gereja sebanyak enam personel, dari tanggal 2 Desember sampai dengan 25 Desember,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono berharap dengan dilakukannya operasi lilin intan 2022 kali ini dapat membuat masyarakat merasa aman saat melakukan ibadah natal maupun pergantian tahun 2023.

“Kami dari Pemerintah Kota Banjarbaru akan selalu mendukung kegiatan ini,” sebutnya.

Wartono juga berharap, perayaan nataru kali ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Masyarakat juga diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat perayaan Nataru nantinya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/12/22/siapkan-250-personil-polres-banjarbaru-siap-amankan-perayan-nataru/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.