Promosikan Kemajuan Banjarbaru Melalui Lomba Video Kreatif ‘Banjarbaru Juara’

0

UNTUK menggenjot promosi sektor pariwisata, program pemerintah, hingga keberadaan kampung-kampung tematik, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin selenggarakan Lomba Video Kreatif “Banjarbaru Juara”.

KEGIATAN ini juga menjadi bentuk apresiasi Aditya kepada para insan konten kreator yang selama ini telah menyemarakkan informasi positif dan berguna bagi masyarakat.

Diselenggarakan dari 22 Desember 2022 – 22 Januari 2023 mendatang, seluruh masyarakat yang berdomisili tinggal di Banjarbaru dari berbagai kalangan usia diperbolehkan mendaftar dan meramaikan perlombaan. Berbagai hadiah menarik telah disediakan mulai smartphone, voucher makan, hingga piagam.

BACA : Kurun Waktu 5 Bulan, Omzet Dekranasda Banjarbaru Sentuh Angka Rp 1 Miliar

Walikota Banjarbaru mengatakan bahwa ada beberapa kriteria yang menjadi ketentuan dalam penilaian, mulai dari orisinalitas karya video itu sendiri, kreatifivitas, informatif, kualitas video hingga kesesuai konten video sebagaimana tema yang telah ditetapkan.

“Pada intinya ada tiga tema yang kami tawarkan. Yaitu tempat-tempat wisata di Banjarbaru, program-program pemerintah yang telah berjalan sepanjang dua tahun ini dan terakhir keberadaan kampung-kampung tematik yang ada di Banjarbaru,” katanya, Kamis (22/12/2022).

Dijelaskan Aditya, lomba ini bertujuan guna mempromosikan kemajuan dan keindah Kota berjuluk “Idaman” yang kini telah menyandang status ibu kota provinsi Kalimantan Selatan. Dampak positif lain yang ingin dicapai, lanjutnya, ialah penggunaan sosial media yang bermanfaat dalam penyampaian informasi kepada publik.

BACA JUGA :  Dekranasda Banjarbaru Ajarkan Pelaku UMKM Digital Marketing dan Foto Produk

Aditya menegaskan sudah seharusnya bangga tinggal di Banjarbaru. Karena kekayaan alamnya masih terjaga, masyarakatnya juga kreatif dalam mengelola lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Infrastruktur masih dan akan terus berkembang.

“Dari lomba ini kita ingin mengajak seluruh masyarakat melek dalam menggunakan sosial media. Tekan isu-isu hoax dengan penyampaian informasi yang positif dan berguna bagi sesama.  Silahkan berkreasi dan ciptakan hasil karya yang membuat kita semua bangga tinggal di Banjarbaru,” pungkas Aditya.

Untuk diketahui, formulir pendaftaran dapat diakses melaui scan barcode yang terpampang dalam pamflet perlombaan.

Ketentuan teknisnya, peserta lebih dulu diwajibkan mengikuti akun resmi Instagram Wali Kota Banjarbaru yakni @aditya_mufti_ariffin. Kemudian peserta juga diharuskan mengikuti akun Instagram lainnya, yakni @banjarbaru_juara dan @sahabataditya84.

Selanjutnya peserta akan mengunggah video hasil karya dengan menggunakan fitur reels Instagram, dengan memberi tagar #videobanjarbarujuara dan #lombavideobanjarbarujuara. Unggahan video hasil kreasi perserta juga diwajibkan untuk men-tag ketiga akun instagram yang diikuti sebelumnya, untuk kemudian dilakukan penilaian.

Para pemenang akan diumumkan melalui instagram Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan akan secara dihubungi panitia.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.