Pengurus PORGASI Kalsel Dilantik, Bang Dhin : Akan Rebut Semua Medali Emas di Pornas Jabar

0

PENGURUS Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI) Kalimantan Selatan dan pengurus kabupaten kota se Kalsel  resmi dilantik Ketua Umum PB PORGASI Kol Inf DR (CAN) Singgih Pambudi Arinto di Hotel Galaxy Banjarmasin, Rabu (21/12/2022) malam.

MEWAKILI Gubernur Kalsel, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Soeparno mengatakan, mengucapkan selamat dan sukses kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dan bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga Airsoft di Kalsel ke depan,” ucap Soeparno.

BACA : Diduetkan Dengan Denny Indrayana, Bang Dhin Dinilai Layak Pimpin Kalsel Ke Depan

Olahraga Airsoft ini, lanjut Soeparno bisa dibilang olahraga bela negara, karena di dalam olahraga ini dibekali kejujuran, sportivitas yang tinggi, sehingga semua atlet mempunyai integritas yang tinggi.

“Olahraga ini tidak terkenal seperti sepakbola , tapi olahraga ini banyak digemari masyarakat. Ini dibuktikan dengan PORNAS ke 6 di Palembang Sumatera Selatan dimana Kalsel menjadi juara umum,” urainya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan, Taufik Arbain  menuturkan jika PORGASI ini merupakan bagian dari KORMI, karena termasuk sebagai olahraga rekreasi.

Ia mengatakan Pengurus PORGASI Kalsel  yang malam ini dilantik, juga menjadi salah satu pengurus KORMI Kalsel untuk periode Tahun 2022-2026.

BACA JUGA : Di Sela Reses, Bang Dhin Hadir Dan Dukung Penuh Liga Santri Nusantara Di Tanah Bumbu

“Kami akan selalu mendukung kegiatan yang berada di bawah naungan KORMI Kalsel. Apalagi, khusus untuk PORGASI yang kepengurusannya sudah ada dari mulai tingkat pusat hingga ke kabupaten atau kota,” katanya.

 Sementara itu, Ketua PORGASI Kalsel yang baru dilantik, M.Syaripuddin  mengatakan tugas utama yang akan dilakukannya adalah pembenahan organisasi.  

Wakil Ketua DPRD Kalsel ini menambahkan dalam waktu dekat pihaknya kita akan mempersiapkan para atlet dalam menghadapi PORNAS ke 7 di Bandung Jawa Barat dimana pihaknya memasang target mampu meraup sebanyak mungkin agar Kalsel dapat Kembali menjadi juara umum.

BACA LAGI : Disebut Jadi Kandidat Kuat Ketua PDI Perjuangan Kalsel, Ini Respon Bang Dhin

Kendati demikian, lanjut Bang Dhin, sapaan akrab Syaripuddin, tempat latihan untuk para atlet masih banyak yang perlu dibenahi agar bisa menyesuaikan dengan level nasional.  Sebab ke depan Kalsel akan bisa  melaksanakan kejurnas.

“Dengan jabatan yang diamanahkan kepada saya tentu akan saya jalankan dengan sebaik baiknya,” ucapnya.

Mudah-mudahn, lanjut Bang Dhin, PORGASI Kalsel ini bisa berkolaborasi antara pemerintah, swasta serta instansi lain sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama berjalan dengan baik dan membawa nama harum Kalsel .

“Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, kita harus berjalan bersama-sama untuk membawa nama  harum Kalsel , kita harus bersinergi, berkolaborasi agar berjalan dengan baik , agar bisa memperlihatkan prestasi untuk Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.