Pengurus Hipmi Tabalong Resmi Dilantik, Irwan Hidayat: Akan Lanjutkan Perjuangan Ketua Terdahulu

0

SETELAH terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) Hipmi Tabalong, yang digelar pada bulan September lalu. Kini Irwan Hidayat bersama jajaran resmi dilantik, sebagai Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Tabalong untuk masa bakti 2022 – 2025.

BERTEMPAT di gedung Pendopo Bersinar Tanjung, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Provinsi Kalsel Rendy Ronaldy Bimantara, yang disaksikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Rabu (21/12/2022).

Ketua BPC Hipmi Tabalong Irwan Hidayat mengatakan, pelantikan kali ini merupakan suatu perjalanan yang sangat bersejarah bagi pihaknya.

“Hipmi merupakan organisasi pertama saya, dan di Hipmi asal muasal saya belajar. Betapa banyak waktu yang dilewati sehingga kedepannya saya berharap agar kita melakukan tugas dan tujuan sesuai misi dan visi bersama,” tuturnya.

BACA: Pengurus BPC HIPMI Banjarbaru Dilantik, Walikota: Berikan Terobosan yang Bisa Dirasakan Masyarakat

Point penting dalam hal ini ungkapnya yakni melanjutkan perjuangan yang artinya ada estafet dari masa ke masa. “Jadi kebijakan apapun yang diambil kepengurusan kedepan tidak terlepas dari arah dan tujuan dibentuknya Hipmi di Kabupaten Tabalong,” sebutnya.

Organisasi ini sendiri merupakan organisasi kepemudaan yang berbasis pengusaha, menghimpun berbagai pelaku bisnis di Tabalong. “UKM dan bidang bisnis merupakan program kami kedepan, mudah-mudahan tanggung jawab dan tugas organisasi ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” ucap Irwan yang juga ketua PBSI Tabalong ini.

Menurut Irwan Hipmi merupakan organisasi independen yang dapat menggerakkan perekonomian. “Dimana dapat mencetak pengusaha yang berkompeten, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Iwan panggilan akrab pengusaha muda ini menyatakan, sebagai pejuang pengusaha sudah saatnya Hipmi bersinergi dengan Pemerintah Tabalong, untuk memajukan perekonomian daerah. “Sudah saatnya Hipmi bergandengan tangan dengan Bupati untuk menata ekonomi Tabalong yang lebih mapan, tangguh dan terdepan,” bebernya.

BACA JUGA: Resmi Dilantik, BPC HIPMI Banjarmasin Siap Lahirkan Pengusaha Tangguh dan Berakhlak Baik    

Sementara, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan apresiasi atas pelantikan pengurus BPC Hipmi Kabupaten Tabalong kali ini. “Sebagai Bupati saya sangat bangga bisa berhadir di pelantikan ini. Kesan pertama kepada pengurus baru yang diketuai Irwan Hidayat ini saya yakin, Hipmi Tabalong akan lebih maju lagi,” ucapnya.

Anang yakin pengusaha muda Tabalong akan bangkit dan tumbuh berkembang, karena lingkungan menghasilkan mereka ini. “Saya yakin inilah generasi milineal Tabalong yang tumbuh dan lahir dari proses,” ucapnya.

Anang menginginkan kedepan Hipmi Tabalong harus menangkap peluang usaha dari pindahnya ibu kota negara ke Kaltim.

“Bagaimana pengusaha tidak menjadi penonton dalam konteks tubuh dan kembangnya IKN, Hipmi harus terus menerus meningkatkan SDM, kemudian menguasai IT dan harus pintar melihat peluang serta jalin komunikasi,” pintanya.

BACA LAGI: Rakerda HIPMI Kalsel 2022 di Gelar, Ini Pesan Paman Birin

“Peluang IKN harus ditangkap Hipmi, maka itu ini harus ditindaklanjuti belum lagi peluang lainnya,” sambungnya.

Anang menyatakan pemerintah daerah siap mendukung perkembangan dan kegiatan Hipmi Tabalong. Diiringi harapan, agar kepengurusan ini dapat membawa pengusaha-pengusaha Tabalong tumbuh dan berkembang dari daerah lain.

Prosesi pelantikan BPC Hipmi Kabupaten Tabalong ini sendiri turut disaksikan unsur Forkopimda, kepala SKPD, perwakilan perbankan serta perusahaan, tokoh pemuda dan organisasi lainnya.

Tak hanya itu, pelantikan tersebut juga dihadiri jajaran BPD Hipmi Kalsel dan pengurus BPC Hipmi kabupaten/kota se-Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.