Pejabat Utama Polres Tabalong Dirotasi, Kasi Humas Kini Dijabat Iptu Sutargo

0

SEJUMLAH pejabat utama dan Kapolsek di Polres Tabalong bergeser. Dirotasinya pejabat perwira pertama ini dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di halaman mapolres setempat, Rabu (21/12/2022).

DIPIMPIN Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, upacara ini diikuti Pejabat Utama Polres Tabalong, Perwira Polres Tabalong dan seluruh personel Polres Tabalong.

Menurut kapolres, mutasi atau pergantian pejabat di lingkungan Polri ini adalah suatu bentuk penyegaran. “Dengan mutasi ini, Saya berharap kinerja Polres Tabalong yang sudah berjalan dengan baik, semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

BACA: Waka Polres Tabalong Berganti, Pejabat Barunya Pernah Jabat Kasat Reskrim Di Polres Tabalong

AKBP Riza juga berharap dengan pergeseran pejabat ini dapat meningkatkan pelayanan Polri untuk masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas Tabalong aman kondusif.

Berikut pejabat utama Polres Tabalong yang bergeser meliputi, Iptu Sutargo, Kasatres Narkoba Polres Tabalong mutasi sebagai Kasi Humas Polres Tabalong dan posisi Kasatres Narkoba digantikan oleh AKP Fathony Bahrul Arifin yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 4 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel, sedangkan Iptu (Purn) Mujiono selaku Kasi Humas memasuki masa purna tugas.

Selanjutnya Kasi Propam Ipda Agus Supriyanto, dimutasi sebagai Kapolsek Muara Harus menggantikan Iptu Muhammad Effendi yang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Pugaan.

Kapolsek Upau Iptu I Putu Madia dimutasi sebagai Ps.Kasubbagstrajemen dan RB.

BACA JUGA: Polres Tabalong Berhasil Sabet Juara I Kampung Tertib Lalu Lintas Dan Local Hero Lalu Lintas

Kapolsek Pugaan Ipda Heri Siswoyo, dimutasi sebagai Kapolsek Upau menggantikan Iptu I Putu Madia.

Kapolsek Tanjung Kota Iptu Saepuddin, dimutasi sebagai Kapolsek Piani, Polres Tapin dan posisinya digantikan oleh Iptu Triyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Juai, Polres Balangan.

Kapolsek Bintang Ara Iptu Mochamad Ari Wibowo, dimutasikan sebagai Kasi Propam Polres Tabalong, dan kedudukannya digantikan oleh Ipda Sardi Abdul Karim yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbin Ops Satlantas Polres Tabalong.

Kapolsek Jaro Iptu Agus Yupianto, dimutasikan sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Tabalong dan jabatannya digantikan oleh Iptu Segeryanto.

BACA LAGI: Antisipasi Bahaya Banjir Dan Longsor, Polres Tabalong Beserta Jajaran Lakukan Langkah Pencegahan

Kapolsek Haruai Iptu Segeryanto, digantikan oleh Iptu H Wahid Suyoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bekpal Baglog Polres Tabalong.

Kapolsek Banua Lawas Iptu Mohsoni, dimutasikan sebagai Kasubbag Dalops Bagops Polres Tabalong, sementara posisi Kapolsek Banua Lawas digantikan oleh Iptu Risky Bagus Riswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Kerma Bagops Polres Tabalong.

Usai acara sertijab, dilanjutkan acara kenal pamit pejabat lama maupun baru Polres Tabalong di Gedung Praja Utama, yang diikuti seluruh personel Polres Tabalong dan Bhayangkari Cabang Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.