Harga Murah dan Berkualitas, ‘Beras Kita’ Dari Bulog Cocok Dikonsumsi Warga Kalsel

0

SEBAGAI salah satu alternatif akan kebutuhan konsumsi beras jelang Natal dan Tahun Baru, Bulog Regional Kalsel mengajak masyarakat untuk membeli beras yang dipasarkan Bulog.

KEPALA Bulog Regional Kalsel M Imron Rosyidi mengatakan, Beras Kita dari Bulog tersebut didukung dengan kualitas beras yang tidak kalah dengan beras lokal. Apalagi saat ini banyak daerah penghasil beras di Provinsi Kalsel yang mengalami gagal panen di tahun 2022, membuat harga beras lokal beberapa waktu ini terus mengalami kenaikan.

“Di momen nataru ini kami tentunya mengajak masyarakat banua untuk membeli ‘Beras Kita’ untuk memenuhi kebutuhannya. Beras kualitas premium dari Sulawesi Selatan ini saya katakan tidak kalah kualitasnya dengan beras lokal seperti pandak dan unus,” ungkap Imron, Kamis (22/12/2022).

BACA : Sejumlah Daerah Di Indonesia Gagal Panen, Bulog Kalsel Bersiap Jika Terjadi Krisis Pangan

Untuk masalah harga Beras Kita yang dijual Bulog hanya dikisaran Rp55.000 per karung isi 5 Kg, atau hanya sebesar Rp 11.000 perkilonya.

“Ini tentunya jauh lebih murah dibanding beras lokal yang saat ini terus mengalami kenaikan harga,” tambahnya.

Rencananya agar semakin mudah masyarakat mendapatkannya di momen nataru, pihaknya akan menjualnya tidak hanya di Kantor Bulog saja, tapi juga disebar di seluruh Rumah Pangan Kita (RPK) yang menjadi mitra Bulog.

BACA JUGA :  Bulog Tambah 17 Ton Daging Kerbau Di Kalsel

“Kemudian jika kami ada kegiatan operasi pasar di luar daerah, kita juga akan jual beras ini. Selain itu kami juga bekerjasama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota di Kalsel untuk menjualnya melalui kegiatan sembako murah yang digelar instansi terkait,” jelasnya.

Langkah menyediakan beras alternatif sendiri dilakukan oleh Bulog Regional Kalsel untuk bisa menekan inflasi yang diakibatkan terus naiknya harga beras lokal dipasaran akibat stoknya yang sedikit sedangkan kebutuhannya terus meningkat.

“Jadi masyarakat punya alternatif pilihan, tidak hanya membeli beras lokal saja untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.