Gelar Rakor Bersama Camat dan Lurah, Ini yang Disampaikan Walikota Banjarbaru

0

WALIKOTA Banjarbaru  Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Walikota Banjarbaru Wartono memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru di Aula Kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru, Jum’at (16/12/2022).

RAKOR yang dilaksanakan pada menghujung akhir tahun 2022 ini, membahas tentang Administrasi yang ada di kecamatan dan kelurahan, Program RT Mandiri, Natal dan Tahun Baru (Nataru). Serta juga berita yang beredar dimedia sosial terkait balapan liar dan juga kericuhan yang ada di Simpang 4 Kota Banjarbaru belakangan ini.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat memberikan arahan menyampaikan, agar program prioritas RT Mandiri terus berlanjut dan berjalan. Jangan sampai di tahun 2023 mendatang berhenti ditengah jalan, tetap terus laksanakan pembinaan dan pengawasan.

BACA : Banjir Dan Pembangunan Infrastruktur Masih Jadi ‘PR’ Pemkot Banjarbaru

“Jadi ulun (saya-red) minta kita fokus kepada RT Mandiri ini untuk usaha dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti yang berjalan contohnya tumbuhan hidroponik, pembibitan jamur dan juga pembibitan ikan,” ucapnya.

Aditya mengharapkan agar masyarakat para pelaku RT Mandiri ini untuk membuat usaha dan menjual hasil produksi di Kota Banjarbaru.

“Kita harus menyiapkan hulunya dulu baru hilirnya, ketika bahan baku sudah siap baru kita fokus kemasalah kendala penjualan hasil produksinya,” katanya.

Kemudian, selain membahas Program RT Mandiri, Aditya juga menyinggung Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dirinya meminta agar masyarakat mengawasi rumah ibadah yang melaksanakan Misa dan lain-lain.

“Nanti kita koordinasikan dengan Babinsa, Babinkamtibnas, Koramil, Polsek dan lain-lain agar mereka yang menjalankan ibadah tetap merasa nyaman dan aman,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.