Banjir dan Pembangunan Infrastruktur Masih Jadi ‘PR’ Pemkot Banjarbaru

0

PENANGANAN banjir dan pembangunan infrastruktur lainnya masih menjadi topik bahasan dalam audiensi akhir tahun 2022 Pemerintah Kota Banjarbaru bersama masyarakat, Kamis (15/12/2022).

WALIKOTA Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin menyampaikan masyarakat masih mengeluhkan persoalan banjir, dan pembangunan lainnya yang ada di Banjarbaru.

“Perihal masalah yang disampaikan masyarakat tadi, menjadi ‘PR’ kami Pemkot Banjarbaru. Karena itu kami terus melakukan upaya untuk memperbaiki dan menyelesaikan permasalahan tersebut,” ucap Aditya.

BACA : Aliran Listrik Dan PDAM Diputus, Pemilik Warung Jablay Di LIK Liang Anggang Pasrah

Aditya mengatakan topik yang dilontarkan masyarakat menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemkot Banjarbaru itu, di tahun 2023 akan segera diselesaikan dan pembangunan terus ditingkatkan di Kota Banjarbaru.

“Program paling utama adalah menyelesaikan program-program pada saat janji kampanye kami yang lalu. Semoga yang kita lakukan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Banjarbaru,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kota Banjarbaru Basuki Setio Sasono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kemajuan pembangunan di Kota Banjarbaru.

“Hampir 2 tahun masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota, Banjarbaru sekarang pembangunannya semakin terus berbenah,” katanya.

BACA JUGA : Lebihi Target, Pendapatan Asli Daerah Banjarbaru Capai Angka Rp 157 Miliar

Disamping itu juga, Sasono mengapresiasi langkah Pemko Banjarbaru dalam upaya meningkatkan perekonomian pelaku UMKM Banjarbaru melalui program RT Mandiri.

“Program ini luar biasa membangkitkan UMKM, untuk memperkuat pondasi ekonomi kemasyarakatan,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, beragam program unggulan kepemimpinan Aditya-Wartono sudah banyak direalisasikan. Mulai dari RT Mandiri, layanan homecare, beasiswa ke luar negeri, dan beberapa pembangunan infrastruktur lainnya. Terkait program RT Mandiri di tahun 2023 mendatang akan ditambah 60 RT Mandiri.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.