Tumbuhkan Kemampuan dan Kreativitas Berwirausaha, ‘Market Day’ Tanbu Dibuka

0

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, didamping Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Hasnah Masude menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan ‘Market Day’ yang digelar Yayasan Pendidikan Al Fath Batulicin, Rabu (14/12/2022).

DALAM sambutannya Ketua Yayasan Pendidikan Al-Fath Batulicin Ustad Ismaluddin Zein, mengatakan, tujuan digelar kegiatan ‘Market Day’ setiap tahun untuk menumbuhkan kemampuan dan kreativitas berwirausaha yang Islami sejak dini, dan sudah berjalan selama 5 tahun.

“Kriteria penilain dalam kegiatan ‘Market Day’ ada 3 yakni kebersihan stand , kreativitas, dan dekorasi stand,” ucap Ketua Yayasan Pendidikan Al-Fath Batulicin.

BACA JUGA: Ketua TP PKK Tanbu Soroti Minimnya Kegiatan Posyandu Selama Pandemi

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya dibacakan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, menyatakan, atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan ‘Market Day’. Mengingat, kegiatan ini upaya menanamkan jiwa kewirausahaan ke peserta didik sejak di bangku sekolah.

“Melalui kegiatan ‘Market Day’ kita dapat menggali potensi dan bakat anak didik, selain potensi akademik yang dimilikinya,” harapnya.

Apalagi, sambungnya, di bidang pendidikan kini dibutuhkan inovasi dan improvisasi dari pihak sekolah. “Sekolah yang mampu berimprovisasi dan berinovasi, maka dapat melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan masa depan,” sebutnya.

BACA JUGA: Dinas Perikanan Tanbu Gelar Lomba Menu Serba Ikan

Untuk itu, Ia meminta, ‘Market Day’ mampu menjadi contoh bagi sekolah lainnya di Tanah Bumbu dalam melakukan inovasi pembelajaran kepada peserta didik.

Pembukaan kegiatan ‘Market Day’ tersebut ditandai pemotongan pita oleh Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Hasnah Mashude didampingi Sekretaris daerah dan Camat Batulicin, yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau seluruh stand ‘Market Day’. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.