Kejurnas Rektor Cup VI ULM, PSHT Balangan Siap Kirim 6 Atlet

0

PENCAK Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Balangan siap mengirim enam atlet pada Kejurnas Pencak Silat PSHT Rektor Cup VI Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan pada 14-18 Desember 2022.

“UNTUK persiapan kami di PSHT Cabang Balangan sudah sangat maksimal, karena kami menjadikan Kejuaraan ini sebagai tolak ukur persiapan kami di Kejuaraan IPSI Kalsel tahun 2023 mendatang,” kata Pelatih Pencak Silat PSHT Cabang Balangan Ahmad Juliansyah, Senin (13/12/22).

Dia melanjutkan, pihaknya sendiri kembali berusaha mengulang torehan medali di provinsi dalam ajang tersebut dan tentunya SMAN 1 Paringin sangat apresiasi terhadap atlet putri di tahun 2019 lalu.

Sehingga ucapnya, capaian ke nasional di Aceh jadi ingin kembali berusaha dicapai yaitu bekerjasama dengan pihak sekolah demi pencapaian prestasi pencak silat Kabupaten Balangan mendatang.

Sementara untuk target, sebut dia, pihaknya berharap ada medali emas yang dibawa pulang, karena memang setelah ditahun 2019 pihaknya bawa satu emas dikejuaraan yang sama.

“Kami berharap ditahun ini kita bisa kembali sumbangkan emas untuk Bumi Sanggam tercinta,” sebut Juliansyah.

Selain itu, di samping pihaknya mempersiapkan atlet dewasa untuk bisa merebut tiket Prapon di sirkuit mendatang, pihaknya juga punya dua atlet remaja yang akan dipersiapkan untuk O2SN tingkat SLTA yaitu Bunawar dan Suci yang bersekolah di SMAN 1 Paringin.

Diketahui, pencak silat PSHT Cabang Balangan mengirimkan atlet remaja dan dewasa terbaiknya terdiri empat putra dan dua putri yaitu Ahmad Ridha AlFatah, Fajar Setiawan, Bunawar, M Sandi Ananda, Liya Safira dan Suci.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.