DPRD Balangan Siapkan Agenda Rapat Pemberhentian Wakil Bupati

0

BADAN Musyawarah (Banmus) DPRD Balangan telah mengagendakan rapat untuk membahas mekanisme pemberhentian jabatan wakil bupati (Wabup) Balangan H Supiani yang wafat beberapa waktu lalu.

HAL itu diungkapkan Wakil Ketua II DPRD Balangan, Hanil Tamjid, Selasa (13/12/2022).

Hanil memperkirakan, agenda pembahasan rapat selanjutnya mekanisme pemberhentian wakil bupati itu akan dilaksanakan pada Desember ini. “Mungkin diagendakan dalam minggu ke tiga atau minggu keempat,” ujarnya,

Hanil menjelaskan, sebelumnya sudah ada beberapa kali perbincangan soal itu, baik dalam rapat internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Balangan, pun oleh anggota legislatif di fraksi PDI Perjuangan DPRD Balangan sendiri.

“Kami selaku fraksi dari PDIP kemarin, Senin 5 Desember di agenda Banmus sudah menyampaikan untuk agenda rapat pemberhentian wakil bupati,” ungkapnya.

Menurut Hanil, apa yang dijalankan saat ini merupakan instruksi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) supaya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Balangan menyikapi kekosongan jabatan Wabup Balangan.

Ia mengaku sudah menjalankan instruksi tersebut. Baik berkomunikasi ke Bupati Balangan maupun ke fraksi-fraksi di DPRD Balangan. “Sudah ada dalam Banmus itu juga ada fraksi-fraksi yang lain,” pungkas Hanil.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.