Ingin Mengulang Memori Pilpres 2019, PPIR Kalsel Siap Menangkan Prabowo di 2024  

0

SEPERTI ingin mengulang memori Pilpres 2019 lalu, Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kalsel yang merupakan organisasi sayap dari Partai Gerindra siap berjuang untuk kembali memenangkan Prabowo Subianto di 2024 mendatang.

PADA Pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto yang kala itu berpasangan dengan Sandiaga S Uno berhasil menang telak di Kalsel dengan mendapatkan 1.470.163 suara atau 64 persen berbanding 823.939 suara atau 36 persen suara dari rivalnya Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel, hanya Kotabaru duet Jokowi-Ma’ruf Amin menyabet kemenangan 91.141 suara berbanding 79.963 suara Prabowo-Sandi.

BACA : Gaet Generasi Muda Banua, Satria Kalsel Diminta Menangkan Prabowo Subianto Di Pilpres 2024

Basis massa pendukung Jokowi bisa dikuasai seperti Kabupaten Tanah Laut, Prabowo merebut 107.051 suara dengan 88.000 suara rivalnya. Begitupula, Tanah Bumbu menang tipis dengan perbandingan 94.703 suara dengan 91.151. 

Bahkan, kemenangan besar diraih Prabowo di kantong suara pemilih di Kalsel seperti Banjarmasin dengan 230.687 suara versus 130.760, Kabupaten Banjar dengan 216.767 suara berbanding 102.315 suara. Ini belum lagi ditambah suplai suara dari zona Hulu Sungai yang disapu bersih Prabowo.

Untuk bisa mewujudkan kemenangan seperti Pilpres 2019 lalu, pengurus PPIR Kalsel menyampaikan pernyataan sikap dan mengukuhkan pengurus Koordinator Wilayah dan Koordinator Daerah PPIR Kalsel.

Kegiatan ini dihadiri Korwil PPIR Pusat, Marsda TNI Purn Hasan Londang dan Marsda TNI Purn Suparman Japri, Ketua Korwil PPIR Kalsel Letkol (Purn) Afiril Suhut dan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Mariana.

BACA JUGA : Gelar Rapimda, Gerindra Kalsel Targetkan 100 Kursi Dan Menangkan Pilpres 2024

Marsda TNI Purn Hasan Londang mengatakan, dukungan PPIR sudah pasti optimal dalam rangka sebagai sayap Partai Gerindra untuk mensuskeskan semua program Partai Gerindra.

“Paling utama memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI di Pemilu 2024 mendatang dan saya yakin PPIR Kalsel dapat merealisasikannya dengan memenangkan Prabowo untuk ketiga kalinya,” ucapnya usai pengukuhan Pengurus Korwil dan Korda PPIR Kalsel di Hotel Aston, Minggu (11/12/2022).

Ketua Korwil PPIR Kalsel, Letkol (Purn) Ir Afiril Suhut mengatakan, perekrutan PPIR Kalsel merupakan purnawirawan. Namun tak menutup kemungkinan masyarakat akan dirangkul sampai ke tingkat bawah baik desa maupun kecamatan.

BACA LAGI :  Ada Wajah Baru Di Gerbong Kepemimpinan Hj Mariana Di DPD Partai Gerindra Kalsel

“PPIR ini organisasi sayap Partai Gerindra yang militan mendukung dan akan memenangkan Prabowo di Pemilu 2024,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Hj Mariana mengatakan, dengan adanya PPIR tentu akan menambah semangat dan amunisi bagi Partai Gerindra untuk merapatkan barisan Bersama-sama memenang Prabowo di Kalsel.

“Nanti kita akan berkolaborasi dengan PPIR Kalsel sampai ketingkat PAC. Insya Allah target kita Pak Prabowo menang untuk ketiga kalinya di Kalsel,”   pungkas putri almarhum H Abidin yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel ini.(jejakrekam) 

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.