Sekda Ambo Sakka Pimpin Rakor Lintas Sektor, Jelang Natal Dan Tahun Baru 2023

0

RAPAT Kordinasi (Rakor) dalam upaya pengamanan dan ketertiban dalam perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Tanah Bumbu, digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, Kamis (8/12/2022).

RAPAT yang dipimpin Sekda Tanbu Ambo Sakka tersebut dihadiri Forkopimda, Imigrasi Kelas II Batulicin, Kemanag Tanbu, MUI, FKUB, FPK, Kaposda BIN, Badan Intelijen Strategis, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asisten Pemerintahan dan Kesra, KP2D, SKPD terkait, dan camat.

Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 akan menjadi perayaan yang besar, mengingat 2 tahun sebelumnya ada pandemi covid-19, untuk itu perlu menjadi perhatian bersama dalam rangka pengamanan pelaksanaan acara.

Dalam Rakor tersebut disimpukan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan perlu memperhatikan protokol kesehatan, dan diawasi oleh tim agar tidak terjadi lonjakan kasus pasca pelaksanaan natal dan tahun baru.

BACA: Kapolres Tanbu lihat Kesiapsiagaan Sterilisasi Posko Keamanan Natal dan Tahun Baru

Pelaksnaan pengamanan oleh pihak keamanan ditempat-tempat yang telah ditentukan, secara umum telah direncanakan dan dipersiapkan dengan baik.

Kemudian, koordinasi sampai di tingkat Kecamatan perlu dilakukan untuk menjaga dan menjamin rasa aman pelaksanaan ibadah natal.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa ketersediaan bahan pokok sampai dengan akhir Desember 2022 relatif aman.

Sedangkan kenaikan harga relatif tinggi dari komoditas beras, dan pelaksanaan operasi pasar perlu ditingkatkan untuk menghindari kelangkaan dan kenaikan harga.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.