Sampaikan Program Kerja, DPRD Kalsel Siap Dukung Program Kegiatan Lazismu

0

KEMISKINAN dan ketimpangan di daerah masih menjadi pekerjaan rumah bersama. Tingkat kesejahteraan juga masih rendah. Persoalan ini turut menyita perhatian lembaga pengelola zakat, bahwa instrumen zakat, infak dan sedekah memiliki potensi yang besar dalam mendukung program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan.

HAL itulah yang membuat Lembaga amil zakat, infaq dan shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) temui Komisi IV DPRD Kalsel yang dimotori HM Lutfi Saifuddin guna sampaikan programnya di Tahun 2023, bertempat di Lantai 4 Gedung A DPRD Kalsel.  

Perwakilan Lazismu Kalsel Muhammad Ahmad Fadillah menyampaikan program yang ingin dikembangkan salah satunya program Sosial Dakwah yaitu Desa Binaan Mualaf yang menurutnya sudah berjalan 3 tahun terakhir.

“Kita sudah punya 3 kampung binaan, pertama di Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Desa Patikalain diatas Pegunungan Meratus dan di Desa Papagaran, di Hulu Sungai Selatan di Desa Kamawakan,” tuturnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Lutfi, sapaan sehari-harinya menyampaikan akan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan nantinya.

“Peran badan amil zakat ini sangat diperlukan oleh masyarakat Kalsel. Kami dari DPRD Kalsel senantiasa memberikan dukungan dalam hal positif,” ucap Lutfi.

Lebih lanjut, Lutfi juga menyampaikan Komisi IV bersama (Panitia Khusus) sedang menggodok Peraturan Daerah (Perda) tentang Perlindungan Lansia.

“Harapan kami adalah bagaimana kita memberikan penghargaan bakti kepada orang tua (Lansia) khususnya di Kalsel dengan upayakan pelayanan kesehatan gratis. Dan peran Lazismu serta Lembaga Amil Zakat lainnya bisa menerapkannya,” harap politisi Gerindra tersebut.

Sebagai penutup Lutfi Saifuddin menaruh harapannya kepada lembaga amil zakat di Kalsel saling bersinergi dan kolaborasi dalam melaksanakan programnya agar lebih optimal. “Besar harapan, kami dari Komisi IV agar gerakan zakat ini dan penyaluran programnya yang sangat positif bisa terus dikembangkan bersama lembaga amal zakat lainnya seperti Baznas,” tutup Lutfi.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.