Peduli Tertib Ukur, PT Borneo Anugrah Insanindo dan PT Anugerah Surya Kencana Makmur Raih Penghargaan

0

DUA perusahaan yang bergerak dalam agen distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan LPG; PT Borneo Anugrah Insanindo dan PT Anugerah Surya Kencana Makmur meraih penghargaan peduli tertib ukur.

PENGHARGAAN ini diberikan Bupati Banjar Saidi Mansyur diwakili Hj Nurgita Tyas didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati dan perwakilan Badan Standarisasi Metrologi Legal (BSML) Regional II Kalimantan.

Penghargaan peduli tertib ukur diterima Muhammad As’adi mewakili PT Borneo Anugrah Insanindo dan PT Anugerah Surya Kencana Makmur.

Penghargaan itu diberikan usai acara sosialisasi dan ekspose Kemetrologian tahun 2022 dihelat Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar di Grand Aston Banua Hotel and Convention Center, Gambut, Rabu (7/12/2022) pagi.

BACA : Jangkau Warga Pelosok Batola, Pertashop Desa Karya Jadi Diresmikan Syaifullah Tamliha

Kegiatan itu diikuti para owner dan manajer SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Banjar. Termasuk, beberapa perusahaan tambang serta perusahaan daerah, Perumda Pasar Bauntung Batuah.

“Alhamdulillah SPBU dan agen LPG PT Borneo Anugrah Insanindo serta Stasiun Pengisian dan Pengiriman Elpiji Khusus (SPPEK) PT Anugerah Surya Kencana Makmur diberi penghargaan sebagai perusahaan peduli dan tertib ukur oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar,” ucap Direktur PT Bornoe Anugrah Insanindo, Muhammad As’adi kepada jejakrekam.com, Kamis (8/12/2022).

BACA JUGA : Kini Hadir di Ulu Benteng, Syaifullah Sebut Pertashop Bisa Jual BBM Murah dan Berkualitas

Menurut dia, perusahaannya menyalurkan BBM dan LPG di Kalsel. As’adi menyebut bahwa penyaluran sebagai transportir BBM Pertamina, SPBU, pengisian LPG, dan penyaluran LPG ke pangkalan.

As’adi menjelaskan perusahaan memiliki SPBU berlokasi di Jalan A Yani Km 49 Astambul, Kabupaten Banjar. Kemudian, untuk pangkalan LPG sebanyak 210 unit terbesar di 189 desa, 19 kecamatan di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA : Respon Keluhan Sopir Truk di Kalsel, Menteri ESDM Segera Koordinasi dengan Pertamina

Sementara untuk SPPEK pengisian LPG bertempat di Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar yang menyuplai kebutuhan untuk dua provinsi; Kalsel dan Kalteng.

“Kami juga menjadi perusahaan transportir BBM untuk ke SPBU/Pertashop yang ada seluruh Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” kata As’adi.

Penghargaan peduli tertib ukur dari Pemkab Banjar oleh dua perwakilan; PT Borneo Anugrah Insanindo dan PT Anugerah Surya Kencana Makmur. (Foto Istimewa untuk JR)

Dia menegaskan komitmen dan konsistensi perusahaannya dalam menerapkan tertib ukur mencakup pengukuran, penakaran dan penimbangan menggunakan alat ukur yang benar dan sah sesuai ketentuan UU Nomor 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal.

BACA JUGA : Jangkau Kebutuhan BBM Masyarakat Desa, Kini Pertashop Sapa Kabupaten Banjar dan Batola

“Sejak awal perusahaan kami beroperasi sangat memerhatikan ketepatan takaran atau timbangan. Semua peralatan juga selalu dilakukan pengecekan secara berkala oleh BSML Regional II Kalimantan dan Dinas KUMPP Kabupaten Banjar. Ini semata-mata kami terapkan untuk perlindungan terhadap para penjual dan pembeli,” tegas As’adi.

Sebagai bentuk kepedulian dalam penyaluran CSR (corporate social responsbility) atau tanggung jawab sosial perusahaan, As’adi menegaskan selalu rutin disalurkan ke masyarakat penerima.

“Dalam penyaluran dana CSR kepada warga sekitar SPBU Astambul dan SPPEK Sungai Tabuk, seperti paket sembako pada saat bulan Ramadhan dan beberapa ekor sapi pada Idul Adha serta bantuan sosial lainnya,” pungkas As’adi.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.