Atasi Rawan Pangan, DKP3 Balangan Gelar FGD dan FSVA

0

GUNA mengatasi rentan kerawanan pangan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan, bersama Bappedalitbang menggelar FGD dan Ekspose Hasil Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan (FSVA) Balangan tahun 2022.

ACARA digelar di Aula 1 Bappedalitbang dan dibuka Kepala Bappedalitbang, Rakhmadi Yusni. Dihadiri Kepala DKP3 Kabupaten Balangan, Tuhalus, serta perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa ketahanan pangan merupakan pilar penting dalam suatu negara, oleh sebab itu ketersediaan pangan haruslah terus tersedia dan terjaga.

BACA : 23 Desa di Balangan Rawan Pangan, DKP3 Sosialisasikan RAD Pangan dan Gizi

Disampaikan Kepala DKP3 Kabupaten Balangan, Tuhalus bahwa ada enam indikator yang mempengaruhi rentan kerawanan pangan. “Ada enam indikator dan salah satunya ada di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan,” ujarnya.

Tuhalus menyebutkan, bahwa di Kabupaten Balangan terdapat beberapa desa yang masuk dalam kategori rentan kerawanan pangan. “Ada delapan desa yang termasuk di dalam rentan kerawanan pangan di Balangan,” jelasnya.

BACA JUGA : Pastikan Cadangan Pangan Cukup, Komisi II Belajar Pengelolaannya di Jawa Timur

Terakhir Tuhalus berharap, agar seluruh pihak dapat bersinergi dalam penanganan desa rentan kerawanan pangan di Kabupaten Balangan. “Kita berharap dukungan dan kerjasama dari instansi terkait dalam penanganan ini agar kita bisa menyelesaikan bersama masalah rentan kerawanan pangan,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.