Pemprov Kalsel Raih Penghargaan WTP Ke-9 Kali

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan kembali menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan TA 2021 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

PENGHARGAAN tersebut diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Sulaimansyah, kepada Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di sela penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023, di gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Rabu (7/12/2022).

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalsel Sulaimansyah menyebutkan, Kalsel dianggap sudah dapat mengelola keuangan daerahnya dengan baik, baik dalam pengelolaan, pelaporan maupun pertanggung jawabannya serta mampu mencapai 9 kali WTP berturut turut sejak 2013.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia.

BACA: Kinerja Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Dinilai Baik, Pemprov Kalsel Kembali Raih WTP

Menurut gubernur, penghargaan yang telah diraih ini, dapat dijadikan pemacu semangat untuk bekerja lebih baik lagi. “Capaian ini juga berkat sinergi semua pihak, baik SKPD Pemerintah Provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota se-Kalsel. Kami mengucap terima kasih kepada semua pihak,” katanya.

Sementara, terkait penyerahan DIPA 2023 baik kepada Pemprov Kalsel dan pemerintah kabupaten/kota, Gubernur Kalsel meminta seluruh pengguna anggaran dapat mulai bekerja dalam rangka memaksimalkan penggunaan anggaran untuk kepentingan perbaikan ekonomi dan pembangunan Kalsel ke depannya.

Selain Provinsi, kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan juga menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati. Diantaranya Pemkab Hulu Sungai Utara yang meraih penghargaan atas capaian penyaluran dana desa terbaik, serta Pemkab Barito Kuala yang meraih realisasi dana DAK terbaik.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.