Kesbangpol Pemprov Kalsel Minta Pelaksanaan Pemilu Dan Pilkada Disambut Riang Gembira

0

KEPALA Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan Heriansyah meminta, agar pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang dapat disambut dengan riang gembira. Pesta demokrasi itu juga mesti dijadikan sebagai ajang menjaga persaudaraan.

DEMIKIAN disampaikan Heriansyah saat menghadiri Rapat Koordinasi Bersama Kepala Daerah se Kalsel Dalam Rangka Mewujudkan Netralitas ASN Pada Pemilu 2024 yang di selenggarakan Bawaslu Kalsel, di Hotel Ratan Inn Banjarmasin, Selasa (6/12/2022).

“Pesta demokrasi harus disikapi dengan riang gembira, untuk keberlangsungan kepemimpinan di Negara Indonesia,” ujarnya.

BACA: Jaga Netralitas ASN, Bawaslu Kalsel Rangkul Kepala Daerah Tandatangani Fakta Integritas

Heriansyah juga menyampaikan, jika pelaksanaan pemilu serentak akan digelar pada Rabu 14 Februari 2024, sementara Pilkada digelar tanggal 27 November 2024 mendatang.

Sedangkan terkait Pemprov Kalsel, penyiapan dana untuk penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu sudah diusulkan. “Untuk KPU usulan dananya sebesar Rp 131 miliar sedangkan untuk Bawaslu sebesar Rp 65 miliar,” ujarnya.

Heriansyah menambahkan, diseminasi pemilu dan pilkada serentak ditempuh sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran politik dan meningkatkan kualitas demokrasi. Serta meningkatkan partisipasi politik masyarakat pada penyelenggaraan pemilihan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.