Gubernur Kalsel Berharap Mall Pelayanan Publik Makin Permudah Masyarakat

0

MENARUH harapan besar dengan keberadaan mall pelayanan publik (MPP) yang makin memberikan kememudahan masyarakat, menjadi topik arahan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

HAL tersebut diutarakan gubernur usai menyimak pengarahan Wakil Presiden RI KH Ma’ ruf Amin, pada Acara Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik dan Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) di Istana Wakil Presiden RI, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (5/12/2022).

H Sahbirin Noor mengatakan, sesuai arahan Wakil Presiden, reformasi birokrasi bukan suatu beban, tetapi sebuah keharusan yang dilakukan secara terukur di semua instansi pelayanan publik baik di tingkat pusat dan daerah. Terlebih pemerintah telah mencanangkan program reformasi tematik, baik di sektor penanganan kemiskinan, digitalisasi dan sektor layanan perizinan.

BACA: Sederhanakan Birokrasi, Kalsel Bisa Lakukan Efisiensi Agggaran Hingga Rp 87 Miliar

“Program reformasi birokrasi tematik difokuskan untuk mempercepat pengentasan kemiskinan, dan mendorong daya saing Indonesia dengan penyelesaian masalah tata kelola pada berbagai program pengentasan kemiskinan dan peningkatan daya saing Indonesia,” terangnya.

Keberadaan MPP sebut gubernur, harus berdampak makin memberikan kemudahan masyarakat. Caranya, melakukan sistem digitalisasi dan pemangkasan prosedur yang tidak perlu perlu dan bisa menghambat pelayanan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.