City Tour, Peserta APEKSI Diajak Kunjungi Dekranasda Dan Mall Pelayanan Publik Banjarbaru

0

PESERTA Musyawarah Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan tahun 2022 melakukan city tour ke beberapa tempat di Banjarbaru, Selasa (6/12/2022).

DIMULAI mengunjungi Rumah Penyandang Disabilitas di Jalan Trikora, Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru. Setelah berkeliling melihat fasilitas yang ada di Rumah Penyandang Disabilitas itu, anggota  APEKSI Komwil V Regional Kalimantan melanjutkan kegiatan City Tour ke Mess L Dekranasda Banjarbaru di Jalan Garuda, Kelurahan Komet,  yang mana dipajang semua kerajinan-kerajinan dari pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Banjarbaru.

Para peserta APEKSI dibuat takjub dengan hasil kerajinan-kerajinan tangan. Bahkan, beberapa peserta APEKSI Regional Kalimantan membeli kerajinan tangan tersebut.

BACA : Berbeda Dari Sebelumnya, 12 Walikota Regional Kalimantan Diajak Olahraga Menembak

Setelah puas melihat kerajinan tangan khas Banjarbaru. Peserta APEKSI Regional Kalimantan kemudian dibawa ke tujuan terakhir yakni Mall Pelayanan Publik (MPP) Banjarbaru, yang berada di Jalan Husni Tamrin, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara.

Kedatangan rombongan City Tour anggota  APEKSI Komwil V Regional Kalimantan itu disambut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banjarbaru, Dra Hj Rahmah Khairita.

BACA JUGA : Sandang Status Ibukota Kalsel dan Penyangga IKN, Raperda RTRW Banjarbaru Disesuaikan

“Hari ini kami menerima rombongan APEKSI. Jadi memang MPP menjadi satu tempat yang dikunjungi oleh delegasi APEKSI,” kata Rita, Selasa (6/12/2022).

Rita mengungkapkan, bahwa pihaknya menunjukkan 17 pelayanan yang bisa diakses masyarakat di MPP Banjarbaru. “Awalnya hanya delapan pelayanan, kemudian bertambah menjadi 13, dan sekarang sudah ada 17 gerai dari berbagai instansi,” ringkasnya.(jejakrekam)  

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.