Tanam Pohon di Pasar Bauntung Banjarbaru, 9 Walikota Regional Kalimantan Berkumpul

0

SEBANYAK 9 Walikota anggota Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan melakukan penanaman pohon di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru, Selasa (6/12/2022).

PENANAMAN pohon tersebut termasuk dalam kegiatan Musyawarah Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan tahun 2022 di Kota Banjarbaru yang dihelat sejak 5-8 Desember 2022.

Adapun dalam penanaman pohon, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menanam bibit pohon berjenis flamboyan atau dengan nama latin delonix regia.

BACA : Aktif Di Penyusunan Dokumen Perencanaan Tenaga Kerja, Walikota Banjarbaru Diganjar Penghargaan

“Penanaman pohon ini dilakukan di Pasar Bauntung bersama para Walikota se-Kalimantan atau yang mewakili. Memang penanaman pohon ini merupakan kegiatan rutin pada saat dilaksanakannya rapat APEKSI,” ujarnya kepada awak media.

Aditya berharap dengan adanya penanaman pohon ini, lingkungan di wilayah Kota Banjarbaru semakin hijau dan lestari, demi kenyamanan bersama.

BACA JUGA : Banjarbaru Tetap Menjadi Ibukota Kalsel, Ini Kata Walikota Aditya Mufti Ariffin

“Mudahan dengan adanya penanaman pohon ini lingkungan, dan wilayah kita semakin hijau, dan lestari, serta semakin nyaman untuk dihuni,” harapnya.

Lebih lanjut, para peserta Muskom Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan usai menanam pohon di halaman Pasar Bauntung Banjarbaru melanjutkan fun bike, olahraga menembak, dan city tour ke Rumah Disabilitas, Mess L hingga Mall Pelayanan Publik.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.