Demi Pulihkan Ekonomi, Bupati Anang Syakhfiani Pukul Gong Resmi Buka Pekan Raya Tabalong

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani secara resmi membuka pelaksanaan Pekan Raya Tabalong yang digelar di Tanjung Expo Center Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Selasa (6/12/2022).

PEMBUKAAN Pekan Raya Tabalong ini ditandai dengan dipukul gong Bupati Tabalong dan diikuti pula oleh pemukulan gong jajaran Forkopimda Tabalong.

Berlangsung selama 6 hari dari tanggal 6-12 Desember 2022, Pekan Raya Tabalong digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-57 Kabupaten Tabalong tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan Pekan Raya Tabalong ini merupakan rangkaian acara Harjad Tabalong tahun 2022 ini. “Selain pameran dagang dan pameran pembangun, di Pekan Raya Tabalong juga akan ada hiburan,” ujarnya.

BACA : Pengunjung Dibatasi 50 Persen, Pekan Raya Tabalong 2021 Diikuti 100 UKM Binaan Pemda

Anang berharap adanya Pekan Raya Tabalong dapat meningkatkan percepatan perekonomian Tabalong yang saat ini mulai perlahan membaik.

Sementara, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Tabalong, Ahmad Muhajir mengucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah, terkhusus Bupati Anang Syakhfiani yang telah mempercayakan Kadin sebagai penyelenggara Pekan Raya Tabalong ini.

BACA JUGA : Terdekat dengan IKN, Bupati Tabalong Genjot Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah

“Kami memberanikan diri menjadi penyelenggara Pekan Raya Tabalong dalam rangkaian Hari Jadi Tabalong ke-57,” ujarnya.

Muhajir berharap dengan Pekan Raya Tabalong ini dapat mendorong percepatan pemulihan dan peningkatan perekonomian daerah dengan memfasilitasi misi dagang bagi pelaku usaha perdagangan.

BACA JUGA : Resmikan ATCS Tabalong, Wagub Kalsel Muhidin Ingatkan Fokus Pemulihan Ekonomi Daerah

“Semoga melalui Pekan Raya Tabalong ini terjadi transaksi perdagangan dan investasi yang signifikan untuk kemajuan masyarakat dan daerah,” imbuh Muhajir.

Hadir dalam pembukaan Pekan Raya Tabalong, Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, perwakilan Dandim 1008/Tabalong, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Ayu Wulandari, Kepala Kejaksaan Tabalong, Mohammad Ridhosan, Ketua KNPi Tabalong, Ari Wahyu Utomo dan juga tampak hadir Dandim 1001/HSU-Blg, Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.