UPZ Bank Kalsel Bersama Sedekah Beras Banjarmasin Sambangi Korban Gempa Cianjur

0

WARGA terdampak korban gempa Cianjur tampak sumringah menyambut kedatangan tim Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel dan Sedekah Beras Banjarmasin saat mengantar bantuan korban gempa ke pos-pos penampungan bencana yang disatukan dalam tenda-tenda darurat di sejumlah Kecamatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

MESKIPUN disambut hujan deras dan angin kencang saat tiba di lokasi namun tak mengurangi semangat, niat dan tujuan UPZ Bank Kalsel untuk menyerahkan bantuannya.

Bantuan UPZ Bank Kalsel dan Sedekah Beras diterimakan para korban bencana Cianjur di masing-masing tenda yang diisi 179 orang dan nantinya langsung dibagikan ke  Desa Lebe RT 02 & 03 RW 07 Desa Sukawangi Kecamatan Warung Kondang, Rt 001 RW 004 Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Jl Gatot Mangkupraja, Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022) dan Jumat (24/11/2022) beberapa waktu lalu.

Selain bantuan sembako, tim UPZ Bank Kalsel dan Sedekah Beras Banjarmasin, yang diwakili oleh Muhammad Rizaldy Mustary Haaq, Asri Maulida, Muhammad Mustakim, dan Reza Nuzully Rahman juga memberikan selimut dan sejumlah dana untuk meringankan beban para korban terdampak bencana Cianjur.

“Pendistribusian bantuan ke posko tak hanya memakai mobil roda empat, namun juga roda dua, sebab medan yang dilalui pasca gempa tentu tak semulus sebelumnya, bahkan harus berjalan kaki menuju tenda darurat,’’ ujar Founder Sedekah Beras Muhammad Mustakim, kepada awak media, sepulang mengantarkan bantuan saat tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Minggu (3/12/2022).

Adapun secara keseluruhan bantuan yang diantar berupa 500 paket sembako dan 200 selimut. Mustaqim berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban.

“Semoga bantuan tersebut bisa sedikit membuat para korban bencana gempa bisa bertahan hidup sambil menunggu adanya bantuan dari berbagai pihak,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.