Buka Tabalong Food Festival, Bupati Anang Syakhfiani Ingin Di Pusat Kuliner Tanjung Digelar Pengajian

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani menyarankan agar di Pusat Kuliner yang berada di samping Mall Pelayanan Publik (MPP) digelar kegiatan keagamaan.

HAL ini disampaikan orang nomor satu di Tabalong ini, saat membuka secara resmi Tabalong Food Festival (Toodfes) yang bertempat di Pusat Kuliner Tabalong belum lama tadi.

“Setelah pelaksanaan harjad ke-57 Kabupaten Tabalong yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember nanti, di Pusat Kuliner ini agar digelar pengajian,” ujarnya.

BACA: Pasar Tradisional Dan Pusat Kuliner Di Tabalong Sudah Terapkan Sistem Pembayaran Non Tunai

Hal ini dilakukan ungkapnya agar Pusat Kuliner ini bersih dari hal-hal yang berbau maksiat, karena sebelum dijadikan Pusat Kuliner, tempat ini bisa dikatakan sebagai tempat jin buang anak.

“Kios-kios yang saat ini ditempati penjual kuliner, dulunya merupakan tempat karaoke dan bahkan diskotik mini,” beber Anang.

“Tahun depan tempat ini sudah kita sulap menjadi jauh lebih baik lagi,” ucapnya lagi.

Anang mengatakan di Pusat Kuliner ini sudah dua kali dilakukan pembenahan dan penempatan pedagang kuliner. Waktu awal pembukan tahun 2016 lalu, Pusat Kuliner ini booming dan banyak dikunjungi oleh pecinta kuliner.

BACA JUGA: Peringatan Harjad Ke-57 Kabupaten Tabalong Di Taman Giat Tanjung

Namun semakin kedepan, tempat ini kembali sepi hingga sebelum dilaksanakannya Foodfest ini bahkan bisa dikatakan mati suri, hanya ada satu dua kios yang buka.

Karenanya agar tempat ini dapat tetap hidup dan selalu ramai, hendaknya tempat ini dibersihkan terlebih dahulu dengan menggelar kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pengajian.

“Saya ingin tempat ini selalu booming dan omzetnya tidak menurun seperti pertama kali Pusat Kuliner ini dibuka beberapa tahun yang lalu,” ucapnya.

Terkait Tabalong Food Festival, Bupati Anang mengapresiasi digelarnya kegiatan ini. Menurutnya sangat banyak jenis kuliner yang tumbuh dan berkembang secara pesat di Kabupaten Tabalong ini.

BACA JUGA: Bupati Tabalong: Gaungkan Gema Peringatan Harjad Ke-57 Kabupaten Tabalong

Namun jangan sampai jenis kuliner yang tumbuh berkembang ini menggeser kearifan lokal Tabalong. “Kuliner-kuliner tradisional jangan sampai dilupakan, jajanan tradisional khas daerah khususnya khas Tabalong juga harus ada di Pusat Kuliner ini,” ucapnya.

Anang berharap dengan adanya kuliner baru dan kuliner tradisional tempat ini akan selalu ramai dikunjungi pecinta kuliner.

Dalam Tabalong Food Festival yang digelar di Pusat Kuliner Tanjung diikuti oleh puluhan pelaku UMKM khususnya kuliner, yang digelar selama tiga hari yakni dari tanggal 2 hingga 4 Desember 2022.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.