Basarnas Banjarmasin Lakukan Pencarian Penumpang KM Niki Sejahtera Yang Nekat Melompat Di Perairan Tabuneo

0

DILAPORKAN seorang penumpang kapal KM Niki Sejahtera melompat di perairan Tabuneo, saat kapal tersebut sedang menuju pelabuhan Banjarmasin, Sabtu (3/12/2022).

BERDASARKAN informasi tersebut, yang disampaikan dari agen kapal Berlian Lautan Sejahtera, Basarnas Banjarmasin langsung memberangkatkan tim rescue untuk melakukan pengecekan.

Basarnas Banjarmasin berkoordinasi dengan kru kapal. Didapatkan kronologi bahwa, KM Niki Sejahtera berangkat dari Surabaya pada hari Sabtu 3 Desember 2022 pukul 03.15 WITA. Pukul 19.30 WITA, ada saksi yang melihat bahwa salah seorang penumpang laki-laki melompat dari atas kapal, di sekitar perairan Tabuneo, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

BACA: Hilang Kontak, Basarnas Banjarmasin Cari Speedboat Dan 2 Penumpang Di Perairan Tanjung Sebau Kotabaru

Karena peristiwa tersebut, kru kapal sempat berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian namun belum berhasil. Akhirnya, kapten kapal menghubungi pihak agen PT Berlian Lautan Sejahtera, dan menginformasikan kejadian tersebut ke kantor SAR Banjarmasin.

Kepala kantor Basarnas Banjarmasin Al Amrad mengatakan, telah melakukan koordinasi dan pengecekan di lapangan. “Didapatkan informasi bahwa korban bernama Herlan (32 tahun) asal dari Desa Sukaraja, Provinsi Banten,” ungkapnya.

“Saat ini tim Basarnas Banjarmasin sudah berada di lapangan, guna melakukan pencarian korban bersama TNI, POLRI, KSOP, serta agen kapal,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.