Potong Nasi Astakona di Harjad ke-72, Gubernur Kalsel Yakin HSS akan Lebih Maju dan Berkembang

0

PERAYAAN Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-72 berlangsung meriah dan dipusatkan di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Jumat (2/12/2022).

PROSESI syukuran bertajuk ‘Gawi Manuntung Barataan Himung’ ditandai dengan pemotongan nasi astakona oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Bupati HSS, Achmad Fikry.

Rangkaian Harjad Kabupaten HSS ke-72 (2 Desember 1950-2022) diisi dengan ziarah ke makam para pendiri, kunjungan ke 160 lansia asuh, haflah tilawatil Al Qur’an dengan qori internasional Salman Amrillah bersama para qori terbaik se-Kalsel.

BACA : Dari Tahun ke Tahun, Didorong Inovasi, Sektor Pertanian Kabupaten HSS Terus Menggeliat

Kemudian, Pemkab HSS juga mengundang ulama kondang asal Makassar, Sulawesi Selatan, Ustadz Das’ad Latif untuk tabligh akbar di Masjid Iberahim Negara. Termasuk, mengundang Habib Syech mengisi HSS Bershalawat dan dilanjutkan HSS Expo pada 5-11 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry membeber sejumlah penghargaan yang telah diraih kabuoatenya baik dari pemerintah pusat maupun Pemprov Kalsel pada 2022. Termasuk, meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk ke-9 kalinya berturut-turut pada laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2022.

BACA JUGA : Selama Agustus-Oktober 2020, Kasus Karhutla Hampir Merata Landa Kabupaten HSS

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pun memuji keberhasilan Kabupaten HSS saat menjadi tuan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI pada November 2022 lalu.

“Saya yakin Kabupaten HSS akan lebih maju dan berkembang lagi. Dengan berbagai potensi yang ada di daerah, dari pertambangan, perkebunan, pertanian, perkebunan, pertanian, peternakan hingga perikanan, termasuk potensi pariwisata yang sangat menjanjikan,” pungkas Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.