Peringatan Harjad Ke-57 Kabupaten Tabalong Di Taman Giat Tanjung, H Anang Syakhfiani: Para Penuntut Merupakan Inspirator

0

PERINGATAN hari jadi (Harjad) ke-57 Kabupaten Tabalong digelar secara sederhana di Taman Giat Kota Tanjung, dengan diikuti unsur Forkopimda, kepala SKPD, camat, kepala desa dan juga dihadiri oleh Keluarga Penuntut dibentuknya Kabupaten Tabalong, Kamis (1/12/2022).

DALAM sambutannya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, peringatan Harjad Kabupaten Tabalong ini secara rutin digelar di Taman Giat Kota Tanjung setiap tahunnya. “Hal ini bukan tanpa sebab, di sini di Taman Giat Tanjung ini tepatnya 57 tahun silam, menjadi saksi sejarah berdirinya Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Karena itu pihaknya selalu melaksanakan upacara peringatan Harjad Kabupaten Tabalong di taman Giat Tanjung tepat tanggal 1 Desember di setiap tahunnya. “Itu karena memang semua ada sejarahnya, jangan sampai dilupakan atau hilang,” ujarnya.

BACA: Solat Hajat Dan Syukuran Harjad Ke-57 Kabupaten Tabalong, H Anang Syakhfiani: Hubungan Ala Orang Tabalong Itu Apa Adanya

Meskipun puncak peringatan Harjad ke-57 Kabupaten Tabalong akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2022 nanti, namun pihaknya tetap menggelar peringatan harjad Tabalong tepat di tanggal 1 Desember.

Dalam kesempatan ini, bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya bagi para Penuntut maupun keluarganya yang masih ada yang telah banyak membantu dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

“Para Penuntut ini merupakan inspirator berdirinya Kabupaten Tabalong 57 tahun silam. Begitu pula dengan keluarga Penuntut Lahirnya Kabupaten Tabalong ini, mereka adalah sumber inspirasi untuk kemajuan Tabalong,” ujarnya.

BACA JUGA: Logo Hari Jadi ke-57 Kabupaten Tabalong Resmi Dirilis, Ini Makna Terkandung di Dalamnya!

Anang berharap dengan bertambahnya usia Kabupaten Tabalong, Bumi Sarabakawa dapat semakin maju dan berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

Usai pelaksanaan peringatan Harjad ke-57 Kabupaten Tabalong ini, bupati dan wakil, serta jajaran Forkopimda lainnya melakukan ziarah ke makam para Penuntut yang tersebar di beberapa lokasi pemakaman di Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.