KPM Kecamatan Kuranji Terima BLT Kemensos RI

0

RATUSAN Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

BANTUAN yang disalurkan melalui Kantor Pos tersebut yakni BLT BBM tahap II untuk bulan November–Desember, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap IV tahun 2022.

BACA: 5.354 Keluarga Tanbu Bakal Terima Dana BLT

Camat Kuranji Taryono secara resmi membuka penyerahan dana BLT tersebut, di Aula Kantor Camat Kuranji.

Dari data yang diterima Media Center Tanah Bumbu, total penerima BLT di Kecamatan Kuranji sebanyak 591 KPM. Terdiri dari Desa Giri Mulya 148 orang, Desa Waringin Tunggal 170 orang, Desa Kuranji 35 orang, Desa Mustika 100 orang, Desa Ringkit 25 orang, Desa Indraloka Jaya 37 orang, dan Desa Karang Intan 76 orang.

BACA JUGA: 89 Desa di Tanbu Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT RI

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat dari kalangan keluarga miskin atau rentan miskin.

Sedangkan bantuan PKH merupakan bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang bertujuan untuk membantu perekonomian terutama di bidang pendidikan, kesehatan ibu hamil dan balita, lansia dan disabilitas berat, serta mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan.

Sedangkan BLT BBM bertujuan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.