Kapolresta Banjarmasin Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Banjarmasin Selatan Dan Penyerahan Tugas Kasat Tahti

0

KAPOLSEK Banjarmasin Selatan sebelumnya dijabat oleh AKBP Idit Aditya yang kini bertugas sebagai Assesor SDM Polresta Banjarmasin. Kini jabatan tersebut diisi oleh Kompol Eka Saprianto, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Tanah Laut.

UPACARA serah terima jabatan antar keduanya dilakukan di halaman Mapolresta Banjarmasin dengan dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, Kamis (1/12/2022).

Di saat yang sama juga dilaksanakan upacara penyerahan tugas Kasat Tahti Polresta Banjarmasin oleh AKP Fathul Rafiq yang juga telah memasuki masa purnabakti. Jabatan yang ditinggalkan kemudian diisi oleh AKP Sisworo yang sebelumnya menjabat Wakasat Reskrim.

BACA: Kapolresta Banjarmasin Tegaskan Pentingnya Pembinaan Intensif Untuk Unit Damkar BPK/PMK

Dalam amanatnya, Kapolresta Banjarmasin menyebut serah terima jabatan ini mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Di satu sisi, serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa atau memberikan ide ide baru dan mampu menciptakan langkah langkah kreatif inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Pada sisi yang lain serah terima jabatan ini akan memberikan semangat yang baru untuk terus maju yang sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tugas tantangan yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” tegas Sabana.

BACA JUGA: Apresiasi Kapolresta Banjarmasin, Wakil Ketua DPRD : Polisi Melanggar Hukum Jadi Kasus Terakhir!

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah mendedikasikan diri selama bertugas di lingkungan Polresta Banjarmasin.

“Selamat kepada pejabat yang baru atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada saudara untuk mengemban tugas yang baru, laksanakan kerja dengan ikhlas dan sesuai makna Polri Presisi,” tutup Kapolresta Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.