Berenang di Kolam Tahura Sultan Adam, Pelajar asal Pulang Pisau Tewas Tenggelam

0

SEORANG pelajar berinisial RDF (15 tahun) asal Pulang Pisau, Kalimantan Tengah tewas tenggelam di kolam Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Kamis (1/12/2022).

KAPOLRES Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasi Humas Polres Banjar Iptu Suwarji menyampaikan kronologis kejadian yakni sekitar pukul 11.00 Wita di Kolam Tahura Sultan Adam, diduga telah terjadi peristiwa orang tenggelam.

“Kejadian tenggelam didasarkan sebelumnya pada hari Rabu (30/11/2022)  korban bersama rombongan sekolahnya melaksanakan kegiatan berkemah di Tahura Sultan Adam,” beber Iptu Suwarji kepada jejakrekam.com, Jumat (2/12/2022).

BACA : Wujudkan Jadi Geopark, Koleksi Rusa Tahura Sultan Adam Ditambah

Kemudian, beber Suwarji pada keesokan harinya Kamis (1/12/2022) sekira jam 07.00 Wita, korban bersama rombongan pergi berjalan ke atas Gunung Tahura. Tidak lama kemudian, korban hilang dari barisan anggota Pramuka.

“Saat itu, pembina Pramuka dari rombongan sekolah tersebut mencari korban di area Tahura, namun tidak ditemukan. Sekira jam 09.00 Wita, ia melihat sandal milik korban di dekat kolam. Saat menghampiri kolam tersebut rupanya korban sudah tenggelam dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi,” ungkap Suwarji.

BACA JUGA : Jadi Ekowisata, 22 Jenis Bambu Berbagai Negara Perkaya Vegetasi Tahura Sultan Adam

Informasi yang didapat, saat ini korban telah dibawa kerumah orangtuanya di daerah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.