Cegah Jatuhnya Korban, Warga Sungai Baru Usulkan Pasang Pengaman Di Jembatan Apung

0

PASCA diterjang air pasang, jembatan apung yang menghubungkan kawasan Siring Bekantan ke Kampung Ketupat Sungai Baru mengalami kerusakan.

DARI pantauan jejakrekam.com pada Selesa (29/11/2022), pihak kontraktor CV Rahmat Hidayat, sudah mulai mengerjakan perbaikan.

Menurut Rahmatullah selaku warga setempat, membenarkan dalam berapa hari ini air di Sungai Martapura terus pasang, dan arus sungai sangat deras. “Arus deras datang dari hulu dan sering ditambah hujan, sehingga permukaan air Sungai Martapura pasang. Kalau mau membuktikan, nanti sekitar pukul 10 malam air selalu pasang,” ujarnya.

BACA: Diterjang Air Pasang, Jembatan Apung Penghubung Kampung Ketupat-Patung Bekantan Penyok

Sementara, Anwar warga Sungai Baru memberikan saran kepada pihak kontraktor selaku pengembang jembatan apung, agar memberikan rambu dan pengaman di sekitar area jembatan.

“Agar para pengunjung waspada apabila melintas di bawah Jembatan Dewi. Alangkah baiknya dipasang bantalan busa atau pengaman lain di bawah jembatan tersebut. Bukan tidak mungkin apabila orang sedang asik berjalan sambil melihat-lihat, kepala terbentur. Siapa yang bertanggung jawab?” ucap Anwar.

Air pasang dapat saja dianggap menjadi penyebab kecelakaan. Karena saat air pasang, celah antara jembatan apung dan Jembatan Dewi akan semakin kecil. Dan sangat bijaksana dengan dipasangnya rambu peringatan, agar pengunjung dapat lebih waspada saat melintas.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.