Peparprov IV, Banjarbaru Sabet Juara Umum Cabor Atletik

0

KONTINGEN Banjarbaru toreh juara umum pada cabor Atletik di ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (27/11/2022).

MERAIH 42 emas, 26 perak, dan 20 perunggu, Banjarbaru berhasil ungguli kontingen Banjarmasin (32 emas, 35 perak, 28 perunggu) dan Hulu Sungai Utara (29 emas, 18 perak, 22 perunggu).

Ketua NPC Kota Banjarbaru, Hendrik mengatakan, pada cabor atletik dirinya optimis dapat menyumbang perolehan medali terbanyak.

BACA : 85 Atlet NPC Banjarbaru Ikuti Peparprov, Walikota Siap Berikan Bonus

“Pada atletik ini kami optimis perolehan medali emas banyak, sehingga dapat mendorong Banjarbaru kembali mempertahankan titel juara kedua seperti Peparprov III lalu,” ucapnya.

Hendrik bilang, kawan-kawan Banjarbaru sudah semaksimal mungkin mempersembahkan dalam ajang Peparprov IV.

“Alhamdulillah kawan-kawan sudah mempersembahkan semaksimal mungkin. Harapannya kawan-kawan terus berjuang, rajin latihan, sehingga dapat menoreh prestasi lagi dan mengharumkan nama organisasi dan nama daerah,” ringkasnya.

BACA JUGA : Tampil Apik Dan Penuh Strategi, Kontingen HSU Sabet Juara Umum Cabor Catur Peparprov Kalsel

Sementara itu, Technical Delegate Atletik Hamni Abdullah menyampaikan rasa bangga kepada kawan-kawan disabilitas dengan segala keterbatasan mereka terus semangat untuk menoreh prestasi.

“Luar biasa, kawan-kawan NPC dapat tampil maksimal pada Peparprov IV membawa nama daerah masing-masing dan menoreh prestasi. Apalagi atlet pemula yang mampu bersaing dengan atlet nasional, mereka hebat dapat menunjukan kemampuannya,” tuturnya.

Ke depannya, Hamni berpesan kepada semua atlet NPC Kalsel untuk tidak mudah merasa puas dan terus mengasah kemampuan diri sehingga dapat unjuk gigi ke tingkat nasional maupun internasional.

“Terus berlatih, jangan patah semangat, jaga kesehatan juga, karena segala usaha yang dilakukan insyaallah akan membuahkan hasil. Semoga kedepannya dapat terus mengharumkan nama organisasi maupun Banua Kalimantan Selatan,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.